Peringati HUT Polairud Ke-71, Kapolda Jateng Resmikan Dua Kapal Canggih Baru
Admin Humas
Rabu, 01 Desember 2021 - 23:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke-71, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., beserta para Pejabat Utama Polda Jateng menghadiri peringatan HUT Polairud ke 71 secara virtual yang langsung dipimpin Kapolri, yang dilaksanakan dengan prokes ketat di Markas Komando Direktorat Kepolisian Perairan Polda Jateng di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu(01/12/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng memberikan apresiasi terhadap peran Ditpolairud Polda Jateng, tidak hanya dalam penegakan hukum namun juga dalam kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan. Salah satu yang disorot adalah peran polairud dalam memotori penanaman sejuta mangrove di kawasan Pesisir lewat Program Polda Jateng Mageri Segoro. Terobosan ini menjadi perhatian Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) untuk memberi masukan Polairud wilayah lain. Hal ini telah dilaksanakan di wilayah Polda Jateng.

Selain itu, Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes. Pol. Raden Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro, S.I.K. menegaskan dalam peringatan HUT Polairud tahun ini Polairud Polda Jateng diperkuat dengan dua kapal canggih baru yaitu kapal cepat perairan dan sungai serta kapal pemburu yang berkecepatan 43 Knot atau 80 km per jam. Jadi total keseluruhan armada yang dimiliki Polairud Polda Jateng sebanyak 32 kapal dengan berbagai tipe.

"Ini akan sangat membantu operasional penegakan hukum khususnya di wilayah perairan. Pada momen HUT Polairud ini menjadi hari resmi penggunaan seragam loreng digital khas Polairud, karena seragam khas ini digunakan untuk untuk kegiatan upacara kebesaran dan patroli gabungan. Kegiatan lain yang bersifat rutin adalah pembagian hasil panen lele kepada masyarakat sekitar. Kebetulan polairud juga mengembangkan budi daya ternak untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat," tambah Ditpolairud Polda Jateng.

Dalam menyambut ultahnya yang ke-71, Ditpolairud Polda Jateng menggelar kegiatan yang bernuansa sosial diantaranya menggelar kegiatan donor darah, vaksinasi Ikan Selayar ( Ikut Andil Keselamatan Berlayar) serta anjangsana pada purnawirawan dan Warakawuri.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar