Wakapolda Sulsel Pimpin Kegiatan Rakernis Fungsi Humas Tahun 2021
Admin Humas
Senin, 29 November 2021 - 17:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Bidang Humas Polda Sulsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Soebarkah SPN Polda Sulsel, Senin (29/11/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H., dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulsel dan diikuti seluruh Kasie Humas dan pejabat PID se-jajaran Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulsel menyampaikan amanat Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., bahwa dalam suatu organisasi atau lembaga, keberadaan Bidang Humas sangat penting. Oleh karena itu, Rakernis ini diharapkan dapat mempersiapkan SDM yang dapat mengembang tugas kehumasan dalam membentuk personel Polri yang dapat mengelola informasi dengan meluruskan informasi negatif menjadi Positif.

"Saya minta kepada Humas Polres, untuk lebih menggelorakan berita-berita positif kita. Sehingga masyarakat menjadi tau. Selain itu, diharapakan setiap personel juga dapat menganalisis propaganda di dunia maya, maupun sebagai pengelola informasi di wilayah masing-masing. Humas harus bisa menyampaikan kinerja Polri kepada masyarakat," tambah Wakapolda Sulsel.

"Peran media di era demokrasi sangat penting, karena sebagai pengawal kebijakan baik itu politik atau pemerintah. Polri sebagai suatu lembaga yang harus bisa sinergi dengan semuanya. Saya berharap kepada personel humas dalam bekerja untuk dapat memahami dengan baik tugas pokok Polri, dengan bersikap profesional dan proporsional sehingga mampu menghasilkan pengelolaan humas Polri yang lebih maksimal," tutup Wakapolda Sulsel.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Rakernis Humas Polda Sulsel Tahun 2021 ini digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

(sm/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar