AKABRI 89 Hadir Bersama, Beri Dukungan Gerakan Ketahanan Pangan dan Bakti Sosial
Admin Humas
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:54 WIB

Tribratanews.polri.go.id. – Tangerang. Dalam rangka  menghadapi kondisi "Adaptasi Kebiasaan Baru", AKABRI 89 membantu perekonomian masyarakat yang diwujudkan dalam kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan Penunggangan Barat, Cibodas Kota Tangerang. Sabtu, (1/8//2020).  

Gerakan ketahanan pangan ini diprakarsai oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andriyanto, S.H., M.H.,  yang merasa tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.  

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden yang ditindak lanjuti Bapak Panglima dan Kapolri, dampak covid-19 yang ditimbulkan tidak hanya kesehatan saja, tetapi dampak ekonomi juga yang dirasakan oleh masyarakat," terang Kabaharkam Polri.  

Berdasarkan hasil pengajuan dari Danramil dan Kapolsek Jatiuwung serta setelah dilakukan survey. Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Agus Andriyanto, S.H., M.H., didampingi Pangdam Jaya,  Mayjen TNI Eko Margiono, M.A., Ketua Altar 89, Mayjen TNI Rudiyanto, Marsda Tribowo BS, Brigjen TNI M Hasan dan Laksda TNI Cokky Hutabarat, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M kes dan Bapak Yus Wadi Pendiri BankSasuci, mendukung gerakan Ketahanan Pangan di lokasi seluas 13 hektar yang dikelola oleh warga masyarakat di Kel. Penunggangan Barat Kec. Cibodas Kota Tangerang.  

Lahan seluas 13 hektar di Kel. Penunggangan Barat Kec. Cibodas Kota Tangerang selain akan dilakukan penyebaran puluhan ribu benih ikan di kerambah sungai Cisadane juga penanaman 6 (enam) pohon khas yang tumbuh di Tangerang dan penaburan benih sayur diladang kebun yang nantinya akan dikelola oleh masyarakat.  

Setelah kegiatan penandatanganan prasasti AKABRI 89, Altar AKABRI 89 juga akan membagikan sembako sebanyak 2000 paket yang diserahterimakan langsung kepada 7 (tujuh) orang perwakilan masyarakat yang terkena PHK di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Altar AKABRI 89 juga membantu alat alat yang dibutuhkan untuk mengelola lahan seluas 13 hektar yang diserah terimakan langsung kepada pak Yus selaku pendiri Banksasuci sekaligus menyatakan dihadapan Kabaharkam Polri bahwa Altar AKABRI 89 sebagai bapak asuh Banksasuci.  

"Ini merupakan dukungan dari kami Akabri 89. Semoga support yang kami berikan ini bisa menjadikan contoh kepada rekan rekan alumni angkatan lain, begitu pula keberadaan Bank sasuci semoga kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelas Kabaharkam Polri.  

Kabaharkam Polri juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memicu rekan-rekan dari TNI dan Polri untuk dapat memanfaatkan lahan tidur di wilayahnya masing-masing demi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih menjaga ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.  

Antusias kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan sangat didukung oleh 4 (empat) angkatan, terbukti banyaknya yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  dari Angkatan Darat sbb : Mayjen TNI Eko Margiono, Mayjen TNI Heri Wiranto, Brigjen TNI M Hasan, Mayjen TNI Suharyanto, Mayjen TNI Sapriadi, Mayjen TNI Joni maroza, Mayjen TNI Gunung Iskandar, Mayjen TNI Rido H, Brigjen TNI Toto Nugroho, Brigjen TNI Deni Herman, Brigjen TNI Lutfi Beta, Brigjen TNI Fauzi Rusli, Brigjen TNI Priyanto, Brigjen TNI Susilo Adi P, Brigjen TNI Harfendi, Brigjen TNI Maryono  Brigjen TNI Joko Purwanto, Kolonel Inf Arkamelvi, Kolonel Inf Slamet Riyadi, Kolonel Inf Oktori Bakti, Kolonel Kav Robert Owen, Kolonel Inf A. Mulyono  Kolonel Czi Andri Tobarsono, Kolonel Chb Budi Indarto, Kolonel Inf Eko.Natalius, Kolonel Inf Johanes Mahoro.  

Dari Angkatan Laut  dan Angkatan Udara yang hadir adalah sebagai  berikut : Laksda TNI Cokky Hutabarat, Laksda TNI M. Ali, Laksma TNI Rubiyanto, Laksma TNI Denih Hendrata, Laksma TNI P Rahmad Wahyudi, Kol Laut E. Panca, Kol Laut Yulius, Kol.Laut Halili, Kol. Laut Riandani, Kol Laut Hari Muljadi  Kol Laut Kriswibowo, Kol Mar Gozali dan Angkatan Udara : Marsekal Muda Tribowo BS-Pangkoopsau I, Marsma TNI Eding Sungkana-Danlanud ATS, Marsma TNI Mujianto-Kadiswatpersau, Marsma TNI Elyanto -Waasrenum Panglima TNI, Marsma TNI Hadi S.-Widyaiswara BIN, Marsma TNI Yudi B-Pati Sahli TK II Panglima TNI, Kol. Suroto, Kol. Andhi Herwanto, Kol. Budi Sutriarso  Kol. Roland, Kol. Nawa, Kol. Petrus, Kol. Wahyu, Kol. Nelson dan Kol. Yohanes Pitono.  

Sedangkan dari Kepolisian yang hadir adalah sebagai berikut : Komjen Pol. Drs. Agus Andriyanto, S.H., M.H., Irjen Pol. Risyapudin, BJP Chrysnanda, BJP Andhik Hartoyo, BJP Yehu Wangsa, BJP Umar Farouq, BJP Joko Purwanto, BJP Ermayudi, BJP Puja Laksana, KBP Mashudi, KBP Didiek, KBP Andreas, KBP Dwi Suseno, KBP Nanang Purnomo, KBP Iman Raharjanto, KBP Saiful Rahman, KBP Yaya Ahmudiarto, KBP Nurhadi, KBP Yudi Hartanto, KBP Nuryadi Purtono, KBP Adang ginanjar, KBP Franky HP, KBP Agus Pranoto,KBP Agus Kurtubi, KBP Gatot wahyudi,  KBP Robert Haryanto W, KBP Gagas Nugroho, KBP Heru pratondo, KBP Toni Sinambela, KBP Wibowo, KBP Hermanto, KBP Zainal Abidin, KBP Suharjo, KBP Zulkifli, KBP Bambang, KBP Jebul Jatmoko.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar