Rangkaian HUT ke-71 Airud, Ditpolairud Polda Banten Gelar Vaksinasi di PT. Gandasari Energi - ABS Group
adminpolri
Jum'at, 19 November 2021 - 15:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cilegon. Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menggelar kegiatan bakti sosial dan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan di PT. Gandasari Energi - ABS Group Bojonegoro Kabupaten Serang, Jum'at (19/11/2021).

Dalam sambutannya, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Airud tahun 2021. Hari ini kami menggelar bakti sosial dan vaksinasi di PT. Gandasari Energi - ABS Group merupakan rangkaian dari HUT Ke-71 Airud dan untuk percepatan program vaksinasi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Adapun tema yang diusung dalam pelaksanaan HUT Ke-71 Airud Polri yaitu Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia tangguh. Sesuai dengan tema tersebut Ditpolairud Polda Banten peduli kepada masyarakat dalam mendukung percepatan Covid-19, dengan adanya vaksinasi ini sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi masyarakat, para pekerja perusahaan, sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat dapat terselenggara dengan baik, Indonesia sehat, dan Indonesia tumbuh," tambah Dirpolairud Polda Banten.

"Jumlah vaksinasi yang disediakan sebanyak 350 dosis jenis Sinovac dengan sasaran karyawan dan masyarakat sekitar PT. Gandasari Energi - ABS Group. Selain itu kami juga membagikan bantuan sosial paket sembako kepada karyawan serta masyarakat, setelah karyawan dan masyarakat divaksin akan mendapatkan paket sembako. Masyarakat yang belum vaksin marilah bersama-sama kita melakukan vaksinasi untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, setelah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas," tutup Dirpolairud Polda Banten.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar