Kapolda Kaltim Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung BSSC DOME Balikpapan
(sm/bq/hy)
Minggu, 10 Oktober 2021 - 10:54 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bersama para Pejabat Utama Polda Kaltim meninjau langsung kegiatan kegiatan vaksinasi kepada warga yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Sabtu (09/10/2021).

Kapolda Kaltim mengatakan bahwa kegiatan ini digelar oleh Polwan Kalimantan Timur dalam rangka memperingati HUT ke 73 Polwan yang jatuh pada 1 September lalu. Hari ini vaksinasi dengan menargetkan 3.700 orang bisa divaksin. Adapun 1.948 itu merupakan tahun dimana Polwan dibentuk, sehingga pada hari ini juga diikuti 1.948 perempuan yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Selebih campuran ada juga tenaga kesehatan yang berjumlah 72 perempuan, dicampur dengan komunitas gereja.

"Selain kegiatan vaksinasi Polwan Polda Kaltim juga memberikan bantuan yang diberikan ke warga merupakan sumbangan dari para Polwan yang ikut berpartisipasi dalam upaya percepatan vaksinasi.Sekaligus untuk menunjukkan bahwa polwan berperan dalam aktivitas kegiatan Polri," tambah Kapolda Kaltim.

“Dengan turunnya level PPKM ini kalau kita tidak disiplin atau mulai lengah, karena pembatasan mulai dikurangi, khawatir saya kasus Covid akan kembali meningkat. Karena meski PPKM khususnya di Kota Balikpapan turun dari Level 4 ke PPKM level 2, agar warga Balikpapan tetap patuh terhadap prokes disamping vaksinasi terus digencarkan. Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat marilah kita semua tetap taat mematuhi protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksin, karena ada yang sudah divaksin masih bisa juga terpapar positif Covid-19,” tutup Kapolda Kaltim.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar