Percepat Vaksinasi Covid-19, Wakapolda Kaltim Tinjau Langsung Gerai Vaksin Presisi di Gedung BSCC Dome Balikpapan
(sm/bq/hy)
Jum'at, 17 September 2021 - 16:14 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., meninjau langsung pelaksanaan Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri atau Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Jum’at (17/09/2021).

Turut hadir mendampingi Wakapolda dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolda Kaltim turut di damping oleh Dir Pamobvit Polda Kaltim Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon, S.I.K., dan Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Fransiscus Barung Mangera, S.I.K., serta Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T,. Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol. dr. B. Djarot Wibowo.

Wakapolda Kaltim mengatakan bahwa dalam Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penganan Covid-19, Polda Kaltim kali ini kembali menggelar gerai vaksinasi dengan target sebanyak 2.500 Dosis Vaksin dengan peserta dari APINDO dan Keluarga Besar. Kita akan terus bekerjasama baik dengan APINDO dan lainnya kita mempercepatan vaksinasi kepada masyarakat supaya herd immunitynya bisa tercapai. Karena diharapkan bapak Presiden satu hari bisa dua juta orang se-Indonesia.

"Dalam pelaksanaan Vaksinasi sudah berjalan dengan baik mulai dari proses registrasi hingga antrian menerima vaksin Covid-19. Kedepan Polda Kaltim akan terus menggelar vaksinasi bekerjasama dengan berbagai instansi maupun perusahaan, kepada masyarakat khususnya di wilayah Kaltim yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya masing-masing guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Wakapolda Kaltim.

Selanjutnya, diakhir kegiatan Wakapolda Kaltim turut memberikan santunan program jaminan kematian (JKM) dan jaminan hari tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi ahli waris peserta bukan penerima upah. Sekaligus penyerahan santunan bagi masyarakat yang sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar