Tinjau Sirkuit Moto GP KEK Mandalika, Kabaharkam Polri : Polda NTB Harus Memiliki Konsep Pengamanan Destinasi Wisata Super Prioritas Termasuk WSBK
(sm/bq/hy)
Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Lombok Tengah. Kunjungan Kerja Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., meninjau langsung Sirkuit Moto GP KEK Mandalika yang akan digunakan dalam perhelatan World Super Bike di Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Bulan November mendatang, Sabtu (28/08/2021).

Tampak hadir mendampingi Kabaharkam Polri dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH., Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs Ruslan Aspan, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen. Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si., Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen. Pol. Suhendri, S.H., S.I.K., Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Baharkam Polri Brigjen Pol Agung Julianto SIK, MSi.

Kedatangan Kabaharkam Polri bersama rombongan ke Sirkuit memang sudah direncanakan terlebih dahulu sehingga dengan demikian kedepan dapat merencanakan pengamanan pada perhelatan MotoGP maupun event - event lainnya. Di Sirkuit, Kabaharkam Polri dan rombongan diterima Managing Direktur ITDC Bram Subandoro bersama beberapa pejabat penting lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Kabaharkam Polri membicarakan segala bentuk pengamanan di sirkut bersama Kapolda NTB termasuk mempersiapkan event MotoGP Mandalika. Bahkan saya juga sudah arahkan Kapolda NTB untuk menyusun satu konsep pengamanan yang betul-betul fokus dan profesional untuk pengamanan obyek wisata super prioritas Mandalika ini.

"Saya bangga dengan Kapolda NTB yang telah membantu pemerintah dan pihak ITDC menyelesaikan semua masalah di Sirkuit mulai dari sengketa hingga mencetuskan solusi untuk warga setempat. Namun dibalik semua itu Kapolda NTB masih mempunyai tugas lagi untuk membuat konsep pengamanan yang betul-betul representatif sebulan sebelum World Super Bike terlaksana," tambah Kabaharkam Polri.

“Kapolda NTB nanti sebulan sebelum World Super Bike terlaksana harus sudah betul-betul sudah mempersiapkan Rencana Pengamanannya supaya bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan disini,” pungkas Kabaharkam Polri.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar
HOT TOPIC
POPULER