Percepatan Penanganan Covid-19, Ditpolairud Polda DIY Targetkan Vaksinasi Bagi 2.600 Masyarakat Pesisir
(sm/bq/hy)
Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bantul. Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid 19, Direktorat Polisi Air dan Udara Polda DIY bekerjasama dengan Biddokkes Polda DIY dengan menggandeng Poltekkes Yogyakarta dan BRI cabang Bantul, menggelar kegiatan vaksin massal dosis pertama bagi masyarakat pesisir pantai Selatan Yogyakarta, Sabtu (31/07/2021).

Dalam sambutannya, Wakapolda DIY Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi akan digelar selama 2 hari mulai 31 Juli hingga 1 Agustus 2021. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 karena di Kabupaten Bantul jumlah terkonfirmasi positif masih tinggi sehingga kegiatan vaksinasi merupakan jalan keluar untuk menanggulangi masalah tersebut. Selain itu vaksinasi ini perlu diperluas agar tujuan mewujudkan herd immunity tercapai dan penambahan kasus Covid-19 semakin menurun.

"Nantinya Direktorat Polisi Air dan Udara Polda DIY akan dibantu 5 (lima) tenaga kesehatan yang merupakan mahasiswa Poltekkes Yogyakarta diperbantukan dalam kegiatan vaksinasi ini. Selain itu juga terdapat 5 (lima) personel Urkes Polres Bantul serta 10 Bintara remaja lulusan tahun 2021. Menurut data yang ada, rata-rata sekitar 700 lebih warga Bantul yang terkonfirmasi positif setiap harinya. Untuk itu giat vaksinasi ini kita menyasar wilayah Kabupaten Bantul," tambah Wakapolda DIY.

"Hari ini kita targetkan 1300 vaksin dan besok 1300. Terimakasih kepada stakeholder (Urkes Polres Bantul, Forum Pengurangan Resiko Bencana /FPRB kabupaten Bantul, SAR Satlinmas Kabupaten Bantul dan PANTAS) yang turut serta mendukung kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi ini dapat mewujudkan herd immunity yang nantinya perekonomian akan membaik dan penyebaran Covid 19 di wilayah Bantul dapat terminimalisir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti semula," tutup Wakapolda DIY.

(sm/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar