Polda Banten Bagikan 1.200 Paket Sembako Kepada Buruh dan Pekerja yang Terdampak Covid-19
Admin Humas
Sabtu, 24 Juli 2021 - 19:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kepolisian Daerah Banten membagikan sebanyak 1.200 paket sembako ke serikat buruh yang tersebar di Serang sampai Tangerang. Bantuan sosial itu diberikan polisi kepada buruh yang terdampak akibat pengurangan mobilitas, pengurangan pendapatan akibat terdampak COVID-19 dan PPKM.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., mengatakan bahwa penyerahan bansos dari Polda ke perwakilan buruh yang terdampak. Penyebaran COVID-19 semakin meningkat dan perlu penanganan serius. Ini mempengaruhi tingkat ekonomi masyarakat dan rumah tangga pelaku ekonomi akibat ada pemutusan hubungan kerja, pengurangan haji dan pengurangan mobilitas. Penyerahan bansos ini dibantu oleh para pimpinan serikat buruh untuk dibagikan pada anggota serikatnya. Ia juga mengajak buruh tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi penerapan PPKM Level 4.

“Hari ini Polda Banten membagikan 1.200 Bantuan sosial sembako yang diterima oleh perwakilan serikat buruh dan selanjutnya akan diserahkan kepada buruh atau pekerja di wilayah hukum Polda Banten yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 4. Sinergitas Polri dengan buruh atau pekerja sudah terjalin harmonis, Polri hadir di tengah buruh sebagai wujud kepedulian Serta Membangun Empati dan Kedekatan Sosial, sebelumnya Polda banten bersinergi dengan buruh mengadakan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia, serta untuk meningkatkan kekebalan kelompok," tambah Kapolda Banten.

“Semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi para buruh atau pekerja yang menerimanya, dan dengan adanya sinergitas vaksin semua buruh atau pekerja sehat ekonomi meningkat Banten Kuat. Kepada masyarakat, buruh atau pekerja jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Sesuai arahan bapak Kapolri, kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan kembali mengirimkan bantuan sosial baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri. Para buruh atau pekerja juga bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial,” pungkas Kapolda Banten.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar