Gerebek Kampung Narkoba, Polda Sumsel Berhasil Sita Alat Judi dan Senpi Rakitan
(sm/bq/hy)
Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:08 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Musi Rawas Utara. Tim gabungan Polda Sumatera Selatan melakukan penggerebekan besar-besaran di kampung narkoba di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam Penggerebekan tersebut Polda Sumsel menerjunkan tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Muratara sebanyak 50 orang dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) serta di back up personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel sebanyak 104 personel.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM., membenarkan kejadian tersebut yakni diwilayah Polres Muratara, Operasi kami kali ini tidak hanya narkoba tetapi kasus-kasus lainnya seperti kasus narkoba, 3C (curas curat curanmor), senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi), perjudian hingga premanisme. Kami Polda Sumsel tidak main main dengan masalah Narkoba dan Penyakit masyarakat lainnya kita akan sikat serta berantas habis sampai keakar akarnya.

"Adapun barang bukti yang berhasil disita dari penggerebekan tersebut diantaranya mesin dingdong atau bar-bar sebanyak 34 unit beserta 1.500 koin, sepeda motor tanpa surat menyurat yang sah sebanyak 21 unit dan satu unit mobil Suzuki Karimun beserta 5 lembar STNK, 13 pucuk sajam, 3 pucuk senpi rakitan laras pendek serta 8 butir amunisi revolver, dan sepucuk senpi rakitan laras panjang serta sebutir amunisinya, narkoba jenis sabu sebanyak 347,18 gram, 1 timbangan digital, 10 botol bong/alat hisap sabu, 2 bal plastik bening serta uang kertas sebanyak Rp. 19.795.000. Selain itu target kami bandar narkoba, DPO narkoba, DPO 3C, premanisme, perjudian jenis barbar," tambah Kapolda Sumsel.

"Selanjutnya semua tersangka dan barang bukti yang diamankan dibawa ke polres Muratara untuk dilakukan pengembangan dan pendalaman kasusnya. Dengan adanya penggerebrekan ini saya menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar dapat mengawasi keluarganya baik itu anak-anaknya jangan sampai terlibat penyakit masyarakat, baik masalah premanisme, narkoba, maupun 3C karena saat ini Polri sedang genjar melaksanakan pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat lainnya guna menjaga Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat," tegas Kapolda Sumsel.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar