Pasca Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Lampung Gelar Rakor Terbatas
(sm/bq/hy)
Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto dan Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Drajad Bima Yoga membuka dan memimpin rapat koordinasi terbatas dengan instansi terkait dalam rangka kesiapan pencegahan penyebaran Covid-19 pada arus balik Hari Raya Idul fitri 1442 H di wilayah Provinsi Lampung, yang bertempat di Rupatama Polda Lampung, Jumat(14/05/2021).

Tampak hadir dalam pula dalam rapat koordinasi terbatas tersebut para Pejabat Utama Polda Lampung, Kepala Seksi Operasi Korem, Kasatpol PP, Kadishub Provinsi Lampung, Kadiskes Provinsi Lampung , Kepala BPBD, Kepala BPTD, General Manager ASDP, dan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung menyampaikan bahwa kegiatan kesiapan pencegahan penyebaran covid-19 dalam rangka arus balik Idul Fitri 1442 H akan kita mulai besok (15/5/2021) karena untuk pulau Sumatera mengalami kenaikan pandemi Covid-19, jadi diharapkan semua instansi terkait bahu-membahu, mandatori test bukan random jadi semuanya wajib untuk mengecek semua dokumen PCR, Anti Gen ataupun Genose, agar disosialisasikan kepada masyarakat untuk membawa hasil rapid test yang berlaku 1×24 jam.

”Kita akan mendapat tambahan 100.000 alat test Rapid Antigen dan Rapid test yang sudah ada segera digeser ke Posko-posko, Karo Ops agar memonitor pergerakannya dan segera didrop ke posko-posko, saya juga minta agar di posko-posko tersebut ada yang bertanggung jawab serta ada Tim Supervisinya. Saya mengingatkan kepada para Kapolres dan Dandim agar ditindaklanjuti dan dicek pos-pos di wilayahnya, karena kegiatan ini adalah kegiatan operasi kemanusian, operasi bersifat simpatik maka jauhkan tindakan-tindakan kesewenang-wenangan di lapangan oleh personil yang terlibat, kalau kita berniat baik Tuhan akan menolong kita," tambah Kapolda Lampung.

“Semua arus balik dari pulau Sumatera menunju pulau Jawa yang melewati Provinsi Lampung akan diadakan pengetatan pemeriksaan di tiga Pos yaitu di tol rest area KM 172 B, rest area KM 87 B dan rest area KM 20 B, dan dihimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan wajib membawa dokumen sesuai Surat Edaran (SE) dari Satgas Covid-19 yaitu Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Surat tugas bagi ASN, TNI-Polri dan Surat Keterangan Hasil Rapid test Covid-19 yang berlaku 1×24 jam," tegas Kapolda Lampung.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar