Kapolda Dampingi Gubernur Sambut Kunjungan Kerja Mentri Dalam Negeri di Provinsi NTB
adminpolri
Minggu, 25 April 2021 - 13:56 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.bersama Gubernur menyambut kedatangan kunjungan kerja, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk memberikan apresiasi tinggi Polda NTB atas program dan inovasinya dalam membentuk Kampung Sehat di NTB, saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Sehat Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya Nusa Tenggara Barat, Sabtu (24/04/2021).

Kedatangan Mentri dalam Negeri di Provinsi Nusa Tenggara Barat di sambut langsung oleh Gubernur NTB, Kapolda , Kepala BNNP, Irwasda beserta Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Kapolresta Mataram, dan Dandim 1606/Lombok Barat.

Dalam sambutannya, Mentri Dalam Negeri mengatkan bahwa kami di Pemerintah Pusat telah mendengar berbagai berita keberhasilan dari Kampung Sehat di Provinsi NTB ini. Saya terus terang menyampaikan penghargaan yang tinggi, semoga sukses, dalam penanganan Covid-19. Untuk itu saya menegaskan inovasi Kapolda NTB bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB patut mendapat apresiasi tinggi dengan meluncurkan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB).

"Telah kita ketahui bersama di musim pandemi Covid-19 ini, kampung sehat itu bukan hanya tangguh dari penyebaran Covid19, tapi juga steril, kemudian juga ekonominya produktif, suasana yang harmonis, kampungnya asri, dan juga tangguh dari penyebaran Covid19. Kampung Sehat merupakan implementasi dari Kampung Tangguh Nusantara dan sangat sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo dalam penanganan Covid19 secara mikro. Langkah itu selama ini menggunakan metode makro, jadi ada di fungsi wilayah, provinsi, daerah, negara. Jadi pembatasan wilayah dalam skala besar. Nah, di sini kita melihat ada penanganan secara mikro, mulai dari provinsi, kecamatan, kelurahan, dan sampai RT/RW," tambah Mentri Dalam Negeri.

“Artinya, saya melihat budaya kebersamaan, kegotongroyongan sampai skala kecil, dimana ada masalah di situ diselesaikan. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi sinergitas seluruh stakeholder yang ada di NTB dalam penanganan pandemi Covid19. Melalui kebersamaan dan gotong royong dalam melakukan pencegahan, testing, dan tracing serta pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak. Apresiasi yang tinggi kepada Pak Gubernur, Pak Kapolda, dan segenap Forkopimda juga masyarakat, yang bersinergi dengan budaya kegotong royongan dalam penanganan Covid19," tegas Mentri Dalam Negeri

Sebagai informasi, Menteri dalam Negeri juga melakukan blusukan di jalan dan gang lingkungan untuk melihat secara langsung lokasi produksi kerajinan berbahan dasar sampah plastik, budidaya ikan gurame, budidaya itik, bank sampah, dan eduwisata peternakan sapi serta membuka panen raya padi Kampung Sehat 2 NTB Dasan Cermen.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar
HOT TOPIC
POPULER