Antisipasi Bencana Alam, Kapolda Banten Cek Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan
(fn/bq/hy)
Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:08 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lebak, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., melaksanakan pengecekan kepada personel dan peralatan yang dilakukan di Alun-alun Kabupaten Lebak, Jumat (05/03/21).

Dalam pengecekan personel dan peralatan kesiap siagaan bencana di Kabupaten Lebak Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho di dampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakra Wijaya SIK, Wadir Sabhara Polda Banten AKPB Achmadi, Wadir Krimum Polda Banten AKBP Dedi Supriyadi, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, Dandim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi, Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi, Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Banten AKBP Asep Sukandarusman, Kabag Ops Polres Lebak Kompol Ucu Syaifullah, Kasat Sabhara Polres Lebak AKP Suharto, Sos, dan 90 Personel Gabungan instansi terkait.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa pengecekan ini dalam rangka memastikan pasukan dan peralatan untuk mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Lebak.

“Kami mengecek betul kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan, ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang di perlukan dalam mengantisipasi bencana alam, karena bila bencana alam terjadi akan dapat mengancam jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat terlebih pada situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” jelas Kapolda Banten.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengatakan TNI, Polri PMI, Dinkes, BPBD, Tagana, Dishub, dan stakeholder pemerintah saling bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam jika terjadi.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa peralatan dan prasarana penanganan bencana, termasuk beberapa kendaraan personel hasilnya bagus dan siap digunakan dalam antisipasi bencana alam,” jelas Kapolda banten.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Kesiapsiagaan Bencana alam di Kabupaten Lebak sinergitas dengan 3 Pilar merupakan Implementasikan dari Comander wish Program Kapolda Banten nomer 3 yaitu sinergitas 3 Pilar.

“Kami Polda Banten, Jajaran Polres, TNI dan Stakeholder Instansi bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah Hukum Polda Banten, Kami berharap semoga tidak ada kejadian bencana alam yang akan terjadi, serta situasi kamtibmas selalu kondusif,” jelas Kabid Humas Polda Banten.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar