Polda Riau Gelar Konferensi Pers Terkait Pengungkapan Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 15,8 Kg Jaringan Internasional
Admin Humas
Jum'at, 10 Juli 2020 - 10:33 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Kepolisian Daerah Polda Riau menggelar Konferensi Pers terkait keberhasilan Tim Tiger Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau dalam menangkap dua kurir sabu jaringan internasional dengan mengamankan barang bukti sabu sebanyak 16 kemasan teh berwarna hijau aksara China dengan berat total 15,8 Kg yang dilaksanakan di Mapolda Riau, Kamis(09/07/2020).

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto yang di dampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku tersebut bermula dengan adanya informasi akan adanya pengiriman narkoba dari Pulau Rupat ke kota Dumai. Lalu kita lakukan penyelidikan dengan berkoordinasi dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) Pelabuhan Roro Dumai untuk melakukan tindakan upaya paksa terhadap tersangka.

"Setelah melakukan koordinasi, selanjutnya Tim Tiger Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang keluar dari kapal penyeberangan. Dalam penggeledahan tersebut tim berhasil mengamankan dua orang dengan barang bukti narkoba sebanyak sabu 15,8 Kg yang disembunyikan di bawah kursi tengah mobil jenis minibus bernomor polisi B 1504 NKT," tambah Kabid Humas Polda Riau.

"Saat ini kami telah melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku DDM dan JH untuk mengetahui siapa pengendali barang haram tersebut. Dari pengakuannya keduanya mengaku cuma sebagai kurir yang dijanjikan diberi upah Rp5 juta per paket jika kedua tersangka berhasil membawa sabu ke Pekanbaru untuk diserahkan kepada S," tegas Kabid Humas Polda Riau.

Akibat perbuatannya, kini kedua pelaku tersebut dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan Ancaman Hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun.

(sm/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar