Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Bagikan Masker Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak
Admin Humas
Sabtu, 04 Juli 2020 - 00:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74, Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama Forkopimda Jatim serta personel TNI-Polri membagikan belasan ribu masker gratis demi mencegah meluasnya penularan Covid-19 di wilayah Jatim, Jumat(03/07/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan pembagian masker tersebut Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, dan Waka Polda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, para Pejabat Utama Polda Jatim, Forkopimda Jawa Timur yang diwakilkan oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono.

Dalam penjelasannya, Wakapolda Jatim mengatakan bahwa Presiden RI Jokowi melalui Kapolri telah menitipkan masker untuk masyarakat Jatim. Kita ingin di Jatim tak ada lagi yang tak kenakan masker. Sebanyak 15 ribu masker sengaja disediakan dan dibagikan di wilayah pelabuhan Tanjung Perak, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat mencegah penularan Covid-19.

"Kali ini, Polda Jatim bersama Forkopimda Jatim tidak hentinya melakukan kampanye ‘Gerakan Jatim Bermasker’ untuk menekan angka penularan Covid-19. Kali ini, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menjadi sasaran pembagian masker. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jawa Timur," tambah Wakapolda Jatim.

"Kegiatan pembagian masker ini akan terus dilakukan di berbagai titik titik strategis, khususnya yang ada perkumpulan massa, seperti area publik. Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memakai masker dimanapun, karena penularan virus ini tentunya ada dari diri teman-teman atau rekan-rekan kita yang mungkin jika dalam keadaan tidak baik, sehingga virusnya bisa tertularkan,” pungkas Wakapolda Jatim.

(sm/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar