Kapolda Jambi Pimpin Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan SIPSS
(fn/bq/hy)
Senin, 25 Januari 2021 - 12:43 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin kegiatan pembacaan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran (TA) 2021, Panitia Daerah (Panda) Polda Jambi yang berlangsung di gedung Balai Bhayangkara Siginjai Mapolda Jambi dan disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom Meeting dan Youtube.

Dalam kegiatan tersebut juga, turut dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan Roswinarso, Sh, MH, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Dwi Gunawan Selaku Ketua Tim Pengawas, Karo SDM, Dansat Brimob Kombes Pol Nadhi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kabid Dokkes Kombes Pol Yoli K, Panitia dan Peserta SIPSS beserta orang tua.

Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol. Anton Sudjarwo yang menyampaikan bahwa peserta didik Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2021 berjumlah 71 orang, dengan lama pendidikan enam bulan di Akpol Semarang, Jawa Tengah dan jumlah peserta pendaftar di Panda Polda Jambi sebanyak 21 orang.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan kegiatan ini adalah untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

“Kenapa kegiatan pembacaan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan ini dilakukan? Ini karena Polri bisa menjaga integritasnya dalam proses rekruitmen, keberhasilan Polri ini diakui oleh lembaga lain baik instansi pemerintah maupun organisasi lain yang bahkan mereka mempercayakan Polri untuk merekrut pegawai atau personel mereka,” kata Kapolda

Kapolda melanjutkan, jumlah peserta didik SIPSS TA 2021 berjumlah 71 orang, keinginan masyarakat untuk menjadi anggota Polri cukup besar, Kapolda Jambi mempersilahkan kepada peserta dan orang tua untuk mengikuti proses kompetensi ini dengan jujur dan berupaya maksimal.

“Hindari upaya-upaya yang tercela seperti melakukan upaya pendekatan pribadi, baik secara langsung atau tidak langsung dengan menggunakan orang lain, baik tokoh politik maupun pengusaha, anggota Polri atau pejabat instansi lain,” jelas Kapolda Jambi.

“Saya mengatakan bahwa pilihan adik-adik, orang tua/wali untuk mengikuti tes SIPSS adalah pilihan yang benar, semua kesempatan untuk menjadi pejabat tinggi Polri ada melalui berbagai jurusan, saat ini ada 2 orang Kapolda yang melalui jalur SIPSS yakni Kapolda Jateng dan Kapolda Banten, Jadi SIPSS merupakan suatu pintu masuk menjadi petinggi Polri,” jelas Kapolda Jambi.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar