Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam
(fn/bq/hy)
Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Dalam mengantisipasi bencana alam yang terjadi dimanapun, jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar apel pengecekan personel dan saran prasarana yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di lapangan Ditsamapta Polda Kalteng, Jumat (15/01/2020).

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Kalteng didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam sambutan Kapolda yang diwakili oleh Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksono mengatakan bahwa kesiapan Polri untuk diutus kemanapun dalam tugas kemanusiaan khususnya bencana adalah sebuah keharusan.

“Kapan pun kita dibutuhkan untuk tugas penanggulangan bencana mau tidak mau harus siap melaksanakan dengan persiapan yang matang,” jelas Karo Ops Polda Kalteng.

Selain memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana, Karo Ops Polda Kalteng juga memastikan kemampuan setiap personel dalam menggunakan sarana dan prasarana. Pasalnya setiap personel Polri harus mampu menggunakan dan memahami setiap alat yang digunakan dalam tugas kemanusiaan seperti bencana alam.

"Sarana dan prasarana yang dimiliki harus bisa dioperasikan dengan kemampuan yang mumpuni saat bertugas,” jelas Karo Ops Polda Kalteng.

Karo Ops Polda Kalteng pun berharap dengan digelarnya sarana prasarana tersebut, personel Polda Kalteng selalu siap dikerahkan dalam membantu menanggulangi bencana alam dimanapun.

(fn/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar