Polda Jambi Ciptakan Aplikasi Asap Digital untuk Cegah Kebakaran Hutan dan lahan
Admin Humas
Kamis, 25 Juni 2020 - 11:37 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kepolisian Daerah Jambi menciptakan aplikasi 'Asap Digital' dan mensiagakan Tim Satgas Gakkum Karhutla dengan menyiapkan kelengkapan peralatan dan pakaian lapangan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi, Rabu(24/6/2020).

Dalam penjelasannya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan bahwa saat ini kita sudah mulai melengkapi peralatan dan pakaian dilapangan antisipasi Karhutla.

"Selain kesiapan dan kelengkapan peralatan, Polda Jambi juga mempersiapkan satu aplikasi yang dinamakan 'Asap Digital' program pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang akan diaplikasikan kepada perusahan dibidang perkebunan. Adapun kelengkapan yang telah disiapkan yakni Command center, Drone, dan peralatan lapangan lainya,"tambah Kabid Humas Polda Jambi.

"Dengan adanya aplikasi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Provinsi Jambi dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan pencegahan karhutla dengan aplikasi Asap Digital dengan konsep bisa merekam karhutla yang terjadi di perusahaan perkebunan atau kehutanan dapat termonitor agar bisa segera mencegah karhutla yang lebih meluas. Bahkan kami juga sudah meminta kepada setiap perusahaan perkebunan di Provinsi Jambi, agar dalam rangka mencegah Karhutla, perusahaan diwajibkan untuk menyiapkan peralatan pemadam Karhutla karena hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya Karhutla di Jambi," pungkas Kabid Humas Polda Jambi.

(sm/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar
HOT TOPIC
POPULER