Kapolda Maluku Tatap Muka Bersama Forkopimda Bursel
adminpolri
Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id-Bursel. Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, menggelar tatap muka dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, pemuda, adat di Kantor KPU Bursel, Kota Namrole, Jumat (04/11/2020).

Turut dihadiri Karo Operasional, Direktur Intelkam, Kabid Dokkes Polda Maluku, Bupati Buru Selatan, Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506 Namlea, Danyon Infanteri 1501 Kabaresi, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu dan para Komisioner masing-masing, serta Kepala-Kepala Desa di Bursel.

Kunjungan tersebut bertujuan memantau kesiapan pengamanan di empat daerah penyelenggara Pilkada di Maluku.

Dalam sambutanya Kapolda mengatakan, Pilkada saat ini berbeda dengan yang sebelumnya. Ini disebabkan adanya pandemi Covid-19. Wabah itu menjadi perhatian bersama di seluruh dunia.

"Yang membedakan pilkada tahun ini adalah bagaimana terselenggaranya juga protokol kesehatan," ucap Kapolda.

Mantan Kakor Lantas Polri ini juga meminta semua pihak fokus dengan pelaksanaan Pilkada. Dia berharap Pilkada bisa berjalan lancar, aman, tertib, jujur, adil dan bermartabat.

"Pilkada ini tidak akan terselenggara dengan baik tanpa adanya anggaran yang memadai. Sehingga diharapkan hasil dari Pilkada bisa bertujuan untuk memajukan daerah," pinta Jenderal Bintang Dua ini.

Kapolda menambahkan tanpa adanya perencanaan dan persiapan dari KPU maka tidak akan terselenggara pilkada sampai sejauh ini. Bawaslu juga yang telah menyiapkan pengawasan-pengawasan yang baik dalam proses ini.

Mengingat Pilkada diselenggarakan di tengah Covid-19, diingatkan untuk Pimpinan Partai, Pasangan Calon, Simpatisan, dan Kader agar bisa menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan.

Dann untuk TNI, Polri dan Linmas agar senantiasa bersinergi dalam memainkan perannya sebagai aparat pengamanan.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar