Kapolda Dampingi Gubernur Riau Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau-Sumbar
(sm/bq/hy)
Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:55 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si mendampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar, melakukan kegiatan pengecekan kondisi Jalur Lintas Barat dan Posko Terpadu Chek Point Pemeriksaan dan pencegahan Covid-19 di Jalan lintas Riau - Sumbar KM 102 Desa Tanjung Alai Kec. XIII Koto Kampar, Rabu(28/10/2020).

Turut hadir dalam rombongan tersebut Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE, M.Han, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Sekdakab. Kampar Drs. H. Yusri M.Si, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus S.Sos, MI.Pol serta Upika XIII Koto Kampar.

Adapun tujuan kegiatan pengecekan tersebut adalah mengecek kesiapan pelaksanaan pos check point serta mengantisipasi terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 di provinsi riau selama masa libur panjang dan cuti bersama dan memastikan para pengunjung daerah lain yang masuk ke provinsi riau dalam keadaan sehat.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau berpesan kepada petugas untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hingga saat ini Polda Riau sendiri mendirikan 6 Pos perbatasan diantaranya perbatasan Riau Sumbar di Kampar dan di Kuansing, perbatasan Riau Sumut di Rohil, Perbatasan Riau Jambi di Inhil, dan perbatasan Riau Kepri di Meranti dan Dumai sebagai upaya antisipasi.

"Terimakasih kepada Pemda Kampar dan forkopimda Kabupaten Kampar yang telah membantu menyiapkan pos ini dengan harapan kita bersama provinsi sumatera barat dapat menjaga penyebaran covid-19 pada saat libur panjang. Sehingga nantinya tidak menambah peningkatan Covid-19 selama masa libur, karena ini semua merupakan kepentingan kita semua.

Selanjutnya, Gubernur, Kapolda beserta Forkopimda Riau menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa 10.000 masker dan 4 dus minuman Bear Brand yang nantinya dapat diberikan kepada masyarakat atau pengunjung yang masuk ke Provinsi Riau serta kepada personel yang bertugas di pos check point Riau - Sumbar.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar