Kapolda Jatim Bersama Forpimda Dampingi Walikota Surabaya Pimpin Deklarasi Jogo Suroboyo Damai
(sm/bq/hy)
Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:43 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar Deklarasi Jogo Suroboyo Damai yang diselenggarakan di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa(20/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan deklarasi yang diselenggarakan secara virtual tersebut diikuti seribu kelompok elemen masyarakat yang terdiri dari 33 kecamatan se-Surabaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim meminta agar terus menjaga keamanan Kota Pahlawan karena Surabaya merupakan kota yang strategis untuk Jawa Timur. Telah kita ketahui bersama Kota Surabaya merupakan episentrum roda ekonomi, oleh karena itu marilah kita jaga kedamaian dan kesejahteraan ini tetap terjaga dalam menjaga kampung ini.

"Saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dengan tulus ikhlas menjaga Surabaya tetap damai. Jika nantinya ditemukan anak di bawah umur ikut dalam aksi, maka saya memastikan akan langsung menindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Pesan saya silahkan bapak ibu menjaga kampungnya masing-masing. Hal ini tidak bisa kita biarkan jika ada kelompok yang niatnya datang untuk berbuat anarkis. Saya selaku Kapolda Jatim akan melakukan tindakan tegas," tegas Kapolda Jatim.

Sementara itu, Walikota Surabaya juga mengatakan untuk tetap menjaga kota Surabaya agar tetap aman dan nyaman dibutuhkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat. Ketika terdapat aksi demonstrasi yang berangkat dari berbagai kota, maka sebagai warga Surabaya agar turut serta menjaga semua fasilitas publik yang ada. Karena biaya yang digunakan untuk membangun kota Surabaya adalah uang yang berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat agar turut serta menjaga semua fasilitas publik yang ada karena ini berkaca pada pengalaman aksi demonstrasi sebelumnya.

(sm/bq/hy)

BERITA TERKAIT
0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar