Latihan Kompi Anti Anatrkis, Sat Brimob Polda Sumut Siap Amankan Pilkada 2020
adminpolri
Rabu, 30 September 2020 - 14:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id- Medan.Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020 yang akan di gelar di sejumlah daerah di Sumut, Sat Brimob Polda Sumut mempersiapkan pelatihan kompi anti anarkis untuk amankan pilkada yang bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Rabu (30/09/20)

Adapun personil yg di libatkan yaitu 1 SSK Personil Staf Satbrimob Polda Sumut. kegiatan latihan tersebut dipimpin AKP Zulham, S.H., M.H sebagai Danki Staff Sat yg di lengkapi dengan 7 Buah Tameng Fiber, 12 Pucuk Flas Ball + Amunisi, 4 Pucuk Shoeebill, 4 Set Vulcano + Amunisi, 60 Buah Helm Kevlar, 60 Buah Body Vest, 3 Unit Mobil Vulcano, 1 Unit AWC, 1 Unit Barracuda / Wolf dan 12 Unit R2

Sebelum latihan Satbrimob Polda Sumut melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Latihan Anti Anarkis di lanjutkan dengan latihan anti anarkis yg bertujuan agar terpeliharanya kemampuan anti anarkis personil. Selain itu juga kesehatan dan kebugaran personil selalu terjaga.

Dansat Brimob Polda Sumut menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan unjuk rasa menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 di Sumut.

“Latihan kemampuan Anti Anarkis serta ini harus dimaksimalkan dengan cara terus berlatih, guna menunjang tugas anggota kedepannya. Sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku dan bisa menghadapi tantangan tugas kedepannya serta dapat memback up dalam setiap kegiatan diwilayah Polda Sumut ,” jelas Dansat Brimob ini.

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar