Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sebanyak 372 Kg Ganja, 80 Kg Sabu dan 27 Ribu Pil Ekstasi
(sm/bq/hy)
Kamis, 24 September 2020 - 10:50 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., memimpin langsung kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan pihak kepolisian di sejumlah daerah di Aceh sepanjang tahun 2020 dilaksanakan di halaman Mapolda Aceh, Rabu(23/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba tersebut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin dan sejumlah pejabat forkopimda Aceh. Adapun barang bukti narkoba yang dimusnahkan diantaranya ganja seberat 372,6 kg, sabu sebanyak 80,2 kg dan pil ekstasi sebanyak 27.400 butir. Pemusnahan ganja dilakukan dengan jalan dibakar. Sedangkan sabu-sabu dimusnahkan dengan mesin pengaduk semen.

Dalam sambutannya, Kapoloda Aceh mengatakan bahwa meskipun saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19, namun Polda Aceh bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainya tetap berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap barang haram di Aceh.

"Saat ini Provinsi Aceh saat ini sudah darurat narkoba karena selam ini aparat penegak hukum melakukan penangkapan terhadap sindikat narkoba jaringan internasional dengan jumlah barang bukti yang cukup banyak," tambah Kapolda Aceh.

"Untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba, marilah kita semua bersama jajaran penegak hukum terus bersinergi melakukan pengawasan dan patroli di sepanjang pantai timur Aceh, karena wilayah inilah yang sering terjadi penyeludupan narkoba lintas negara. Oleh karena itu, jangan sampai mafia maupun bandar narkoba merusak para generasi muda akibat penyalahgunaan narkoba," pungkas Kapolda Aceh.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar