Berkunjung ke Seram Bagian Barat, Kapolda Maluku Resmikan Gereja GPM Ramat Lehi Jemaat
(sm/bq/hy)
Senin, 21 September 2020 - 08:51 WIB

maluku - Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si., menghadiri peresmian Pastori Gereja GPM Ramat Lehi Jemaat Desa Nikulukan dan Niwelehu, Kecamatan Taniwel dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (20/09/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan peresmian Gereja tersebut diantaranya Bupati SBB Drs. M Yasin Payapo, M.Pd, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono S.I.K M.H, Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno., S.H, Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Guntur, Kapolres SBB AKBP Bayu T. Butar Butar, SIK, Serda Hada imbia mewakili dan Yon 732 BANAU, Ketua Sinode, Pdt. Drs. A.J.S. Werinussa, M.Si, Ketua FKUB Kab. SBB Moksen Atamimi,ST, Ketua MUI Kab. SBB Samwil Nuette.m,S.Gi dan Ketua Jemaat GPM Pdt B.B. Suarubun, S.Si.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku mengatakan bahwa tujuan terselenggara kegiatan ini untuk membangun ruh dalam kehidupan kita. Dimana dalam lagu Indonesia Raya saja ada kalimat dalam syair lagunya mengatakan bahwa bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Jadi pembanguan Pastori ini dengan susah payah sehingga masyarakat di sini dapat merasakannya.

"Di musim pandemi Covid-19 ini dalam penelitian membuktikan bahwa dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini hal yang terbaik untuk menaikkan imun tubuh kita ini paling cepat adalah berada di tempat tempat ibadah. Oleh karena itu saya berharap agar ada kerja sama yang baik dari kita semua dan kesadaran seluruh masyarakat dan di bantu oleh TNI-Polri dan para medis dalam mencegah penyebaran Covid-19 hingga semua dapat berjalan dengan baik," tambah Kapolda Maluku.

"Marilah kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memberantas penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Maluku ini. Marilah kita semua untuk meningkatkan iman kita, karena untuk menciptakan suatu daerah tertentu yang aman dan makmur adalah iman kita. Maka kita jangan pernah berhenti membangun iman kita dengan cara mendatangi tempat -tempat ibadah," tutup Kapolda Maluku.

(sm/bq/hy)

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar