Jelang Pilkada Serentak, Polda Sumbar Petakan Titik Rawan
adminpolri
Senin, 13 Juli 2020 - 09:24 WIB
Jelang Pilkada Serentak,  Polda Sumbar Petakan Titik Rawan

Tribratanews.polri.go.id- Padang. Jelang pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) mengerahkan sebanyak 6.961 personel.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya juga telah memetakan tingkat kerawanan setiap daerah yang melangsungkan pilkada. Tingkat kerawanan akan diiringi dengan jumlah personel yang memadai.

“Diutamakan pemetaan kerawanan di setiap daerah sudah ada. Ini untuk menentukan jumlah personel yang akan diterjunkan ke lapangan,” kata , Minggu (12/7/2020).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan tingkat kerawanan selama tahapan dan berlangsung pilkada didata oleh Biro Ops Polda Sumbar. Namun secara rinciannya, tidak bisa dipublikasikan secara terbuka.

“Untuk daerah ini, kategori rawan ini, dan tahapan ini kerawan ini. Paling rawan dan sebagainya kami ada datanya. Tapi kami tidak bisa sampaikan. Kami hanya bisa sampaikan tahapan pilkada dan telah memetakan kerawanan tersebut,” ujarnya.

Dalam pengamanan Pilkada serentak itu, Polri tentunya nanti akan dibantu dari TNI dan Linmas. Sementara untuk pelaksanaan gelar pasukan pengamanan tidak dilaksanakan di lapangan, karena mengingat kondisi pandemi covid-19.

(bb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar