Jelang Pengamanan Pilkada, Polda Kaltara Gelar FDG Simulasi Sispamkota
Admin Humas
Minggu, 12 Juli 2020 - 12:01 WIB
Jelang Pengamanan Pilkada,  Polda Kaltara Gelar FDG Simulasi Sispamkota

Tribratanews.polri.go.id- Tarakan. Dalam rangka pengamanan Pilkada Kaltara 2020 di wilayah kota Tarakan, Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit pimpin langsung pelaksanaan Forum Discussion Group atau FDG Simulasi Sispamkota, di Tenis Indoor Kramat Tarakan pada Jumat (10/7/20).

"Jadi kita itu harus sedia payung sebelum hujan, jadi harapan kita Insya Allah aman lah ya Kaltara, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Tapi kalo terjadi ya kita siap. PrinsipnyaTNI-Polri menjamin keamanan di Kaltara, itu kuncinya," kata Kapolda.

Kapolda Kaltara mengatakan bahwa anggotanya sudah siap dan telah melatih kesiapan. Tak hanya dari anggota Polri saja, dirinya juga mengatakan mendapat dukungan dari TNI.

"Ada dukungan TNI juga, kan tidak di Tarakan aja (pelaksanaan Pilgub), ini semua melaksanakanya, seluruh Kabupaten/Kota melaksanakan, di Malinau juga melaksanakan, Bulungan, semua melaksanakan yang tadi ini pelatihan simulasi," ujar Jenderal Bintang Dua.

Sementara untuk TPS, dirinya mengatakan tetap seperti dahalu yakni tetap melaksanakan pengawalan yang mana nantinya akan ada pos-pos dekat TPS sebagai tempat penjagaan.

"Untuk pos-pos yang disiapkan itu nanti tergantung Kapolres yang nentukan, yang pasti kan didaerah rawan. Kalau di Kaltara sendiri, sementara ini kan masih dijalani, kalau yang kayak dulu-dulu sih ndak tau kita. Tapi kan ini berkembang kan, situasi ini berjalan dinamis, makanya saya belum bisa pastikan, kalau situasi sudah pasti baru kita sampaikan, kalau sekarang situasi masih dinamis, berkembang, dia ndak konstan," tutup Kapolda.

(bb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar