Polda Jabar Tindak 10.484 Pelanggar Selama PPKM Darurat Berlangsung
(fn/bq/hy)
Jum'at, 09 Juli 2021 - 11:51 WIB
Polda Jabar Tindak 10.484 Pelanggar Selama PPKM Darurat Berlangsung

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Sejak awal diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Provinsi Jawa Barat (Jabar), puluhan ribu pelanggar yang terdiri dari perorangan dan perusahaan yang melanggar protokol Kesehatan (prokes) telah dilakukan penindakan oleh Polda Jabar.

Tindakan yang diberikan mulai dari teguran lisan serta sanksi denda. Total denda yang terkumpul dari pelanggar mencapai Rp69 juta.

Kepala Bidang Humas Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar, Kombes Pol. Erdy A Chaniago mengatakan petugas gabungan melakukan penindakan masif sejak 3 Juli.

"Kalau di akumulasi jumlah kegiatan razia atau pemeriksaan sudah sebanyak 10.484 (kegiatan)," jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kamis (08/07/21).

Sebanyak 44 ribu pelanggar dikenai sanksi teguran lisan. Lebih dari 6.000 pelanggar dikenai sanksi tertulis dan 903 pelanggar dijerat tindak pidana ringan.

Sementara itu, lebih 60 tempat usaha kedapatan membandel dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Penindakan dan sanksi tegas sengaja diberikan untuk meningkatnya kedisiplinan warga selama pandemi covid-19.

Kepolisian mengimbau masyarakat yang tidak memiliki kepentingan darurat untuk tetap berada di rumah.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.