Percepat Vaksinasi, Kapolri Perintahkan Markas Polisi Buka Layanan Vaksinasi
(wm/bq/hy)
Rabu, 30 Juni 2021 - 18:56 WIB
Percepat Vaksinasi, Kapolri Perintahkan Markas Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI., memerintahkan seluruh kantor polisi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberi pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan, agar bisa mempertahankan target pemberian vaksin sebanyak satu juta dosis kepada masyarakat per harinya untuk mendapat kekebalan komunal (herd immunity).

 

"Untuk mempertahankan dan memantapkan target tersebut, Kapolri telah memerintahkan agar seluruh Polda, Polres sampai ke Polsek untuk mendirikan gerak vaksin Presisi yang akan melayani masyarakat yang belum divaksin," terang Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.

 

Karopenmas mengatakan bahwa, penyuntikan vaksin tersebut dapat diberikan kepada masyarakat tanpa syarat domisili. Artinya, lanjut Karopenmas, warga yang ingin melakukan vaksin dapat mendatangi kantor polisi terdekat.

 

Namun, Karopenmas menyayangkan masih adanya masyarakat yang enggan untuk melaksanakan vaksinasi. Oleh karena itu, Karopenmas meminta kerjasama antara pihaknya dan masyarakat agar program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat berjalan maksimal.

 

"Polri senantiasa memberikan sosialisasi vaksin gratis dan imbauan melalui perpanjangan tangan Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," ucapnya.

 

Untuk diketahui, adapun kantor polisi yang sudah dapat memberikan pelayanan vaksin ialah di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Bekasi dengan sembilan Polsek dibawahnya, Polsek Tebet.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.