Polda Papua Siapkan Personel Gabungan TNI - Polri Hadapi Pilkada 2020
Admin Humas
Kamis, 09 Juli 2020 - 11:05 WIB
Polda Papua Siapkan Personel Gabungan TNI - Polri Hadapi Pilkada 2020

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, menyiagakan sebanyak 2.576 personel gabungan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan di laksanakan di 11 kabupaten Provinsi Papua, Rabu(08/07/2020).

Sebelas kabupaten di Provinsi Papua tersebut yaitu Kabupaten Merauke, Boven Digul, Asmat, Keerom, Yalimo, Nabire, Waropen, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, Supiori dan Kab. Yahukimo.

Selain itu, Jenderal bintang dua tersebut juga menyiagakan anggota Polri sebanyak 1313 personel dan anggota TNI sebanyak 627 personel, serta 7.174 orang. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika dibutuhkan kekuatan tambahan. 

"Saat ini secara keseluruhan situasi kamtibmas di Papua relatif aman terkendali, dan berharap dapat terus dipertahankan. Oleh karena itu masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing ajakan sekelompok warga yang nantinya dapat berdampak menganggu stabilitas keamanan,” jelas Kapolda Papua.

Dari informasi yang diterima, enam dari 11 kabupaten saat ini sedang melakukan verifikasi faktual dukungan perseorangan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati.

Terhadap tahapan verifikasi tersebut, Kapolda Papua berharap tim sukses diharapkan tidak menggerahkan massa saat pengumuman hasil verifikasi, guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas.

(fn/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar