Gubernur dan Kapolda Sumbar Panen Raya Padi bersama Kelompok Tani Sawah Padang
adminpolri
Kamis, 09 Juli 2020 - 07:00 WIB
Gubernur dan Kapolda Sumbar Panen Raya Padi bersama Kelompok Tani Sawah Padang

Tanah Datar - Tribratanews.polri.go.id. Dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan di masa pandemi, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., mengunjungi Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (08/07/2020).

Gubernur dan Kapolda melaksanakan panen raya padi bersama Kelompok Tani Sawah Padang, Nagari Minangkabau, dengan didampingi Forkopimda Tanah Datar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyatakan apresiasi dan rasa bangga, saat pandemi Covid-19 melanda, tidak menghalangi petani untuk memproduksi pangan terutama padi. Kemudian juga mengapresiasi keikutansertaan Polri dan TNI bersama pertani meningkatkan produksi pertanian dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang juga ikut mendukung kesedian pangan. Sebelumnya kami memanen bawang dan yang punya lahan merupakan anggota Polri. Jadi kami sangat mengapresiasi pengabdian TNI-Polri dalam mendukung kesediaan pangan,” ucap Gubernur.

“Kementerian Pertanian terus menggenjot produksi padi agar tercipta rasa aman di masyarakat,” tambah Gubernur.

Pertanian menjadi salah satu prioritas dalam membangun Provinsi Sumbar. Apalagi Sumbar setiap tahunnya selalu memiliki cadangan beras berlebih untuk kebutukan warga Sumbar.

“Sekitar 23 persen PDRB Sumbar berasal dari sektor pertanian,” terang Gubernur.

Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu sentra produksi padi terus menjaga produksi padi agar masyarakat Sumbar tidak terjadi kelangkaan pangan di masa sulit ini.

(rj/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar