Kapolda Kalsel Perintahkan Seluruh Jajaran Tingkatkan Pengawalan Bansos
adminpolri
Rabu, 08 Juli 2020 - 12:39 WIB
Kapolda Kalsel Perintahkan Seluruh Jajaran Tingkatkan Pengawalan Bansos

Tribratanews.polri.go.id-Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H., meminta personel mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) hingga tepat sasaran. Bantuan tersebut untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Saya perintahkan seluruh jajaran agar pengawasan dan pengawalan Bansos kepada masyarakat ditingkatkan, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran," ungkap Irjen Pol. Nico Afinta di Banjarmasin, Selasa (7/7/20).

Kapolda menegaskan, seluruh tahapan dari penyaluran Bansos baik dari pemerintah pusat maupun daerah terus dilakukan pengawasan.
Polda Kalsel bersinergi dengan Korem 101/Antasari mengawal agar masyarakat yang terdampak pandemi terbantu dari program yang digulirkan pemerintah.

"Kami bersyukur hingga saat ini tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran dan penyelewengan terkait bansos Covid-19. Semua masih berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan," tutur Kapolda Kalsel.

Di sisi lain, Kapolda mengakui sinergitas semua unsur terjaga baik dalam percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat. Semua fokus bekerja untuk memutus penyebaran virus corona.

"Sekarang tinggal masyarakat itu sendiri apakah mau pandemi ini cepat berakhir. Jika mau, ayo patuhi protokol kesehatan. Karena disiplin adalah kuncinya," tegas Irjen Pol. Nico.

Polda Kalsel juga terus menggelorakan pendirian Kampung Tangguh Banua yang merupakan upaya pendisiplinan masyarakat dari lingkup terkecil yaitu RT atau desa. Dalam kampung itu warganya menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta mewujudkan ketahanan pangan agar mandiri sehingga tidak terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

(ng/bq/hy).

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar