Resmikan Renovasi Balai Keramat Raja, Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Lestarikan Adat Budaya
Admin Humas
Rabu, 08 Juli 2020 - 07:00 WIB
Resmikan Renovasi Balai Keramat Raja, Kapolda Kalteng  Ajak Masyarakat Lestarikan Adat Budaya

Tribratanews.polri.go.id-Palangka Raya. Menjaga kelestarian alam dan adat budaya merupakan tugas kita bersama agar terhindar dari berbagai resiko dan bencana.

Dalam hal ini, Polda Kateng bersama jajarannya ikut ambil bagian dalam menjaga kelestarian budaya dan menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di Provinsi Kalteng.

Pada kesempatanya, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memimpin peresmian Renovasi Balai Keramat Raja di Lokasi Wisata Budaya Adat Suku Dayak Kaharingan Desa Tumbang Rungan Kec. Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu (07/07/2018).

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, balai keramat ini merupakan tempat karamat yang dibangun oleh nenek moyang masyarakat Dayak Kalteng beberapa abad lampau, serta sebagai tempat spritual untuk bersyukur kepada leluhur dan menyelaraskan hubungan manusia dengan alam.

“Saya berharap dengan telah direnovasinya bangunan ini, nantinya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melestarikan adat istiadat dan budaya serta sebagai perekat kerukunan hidup antara umat beragama di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Provinsi Kalteng,” harap Kapolda.

Turut hadir dalam peresmian ini, Kepala Staf Korem (Kasrem) 102 Panju Panjung Kolonel Inf H. Ibrahim Pulungan, S.IP., M.Si., Kepala Badan Narkotika Provinsi Kalteng Brigjen Pol. Edi Swasono, Ketua Majelis Besar agama Hindu Kaharingan Drs. Walter S. Penyang, Tokoh Adat danTokoh Masyarakat.

(ds/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar