Perangi Covid-19, Polda Jatim Launching Mobil Tangguh Keliling Edukasi Masyarakat
adminpolri
Selasa, 07 Juli 2020 - 09:44 WIB
Perangi Covid-19, Polda Jatim Launching Mobil Tangguh Keliling Edukasi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran dan seluruh jajaran tak bosan-bosan mengingatkan dan mengintruksikan jajarannya untuk terus berinovasi, bekerja keras dan berusaha maksimal memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Disipilin masyarakat menjadi kunci untuk menekan penyebaran Covid-19 ini. Karena itu saya selalu intruksikan kepada seluruh jajaran di Polda Jatim untuk terus menjemput bola mendekati masyarakat dengan cara humanis dan menyenangkan, bahwa kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid ini. Kita ingin berupaya secepatnya normal kembali dan tak ada korban positif Covid-19 bertambah disini (Jatim),” tegas Kapolda, Senin (6/7/20).

Di wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kasus positif Covid-19 berada diangka 264 orang. Polres Bangkalan terus berusaha menekan angka tersbeut agar terus berkurang dan korban tak ada lagi. Polres Bangkalan baru saja membuat terobosan baru dengan memodifikasi mobil patroli menjadi mobil tangguh Covid-19.

Perangi Covid-19, Polda Jatim Launching Mobil Tangguh Keliling Edukasi Masyarakat

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, mobil tangguh ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mobil tersebut bisa digunakan di tempat-tempat keramaian, seperti pasar, masjid, pusat perbelanjaan dan titik keramaian lainnya. Masyarakat dengan mudah menemui dan menggunakan mobil tersebut untuk menjaga kesebersihan dan kesehatan.

“Patroli mobil tangguh disiapkan dengan sumber daya manusia yang dibuat untuk mengedukasi warga. Implementasinya dapat dilakukan di pasar baik itu mencuci tangan, cek suhu, penyemprotan disinfektan. Mobil ini dilengkapi dengan protokol kesehatan yang sudah snagat sesuai,” jelas Kapolres.

Perangi Covid-19, Polda Jatim Launching Mobil Tangguh Keliling Edukasi Masyarakat

AKBP Rama Samtama Putra menahmbahkan, mobil tangguh tersebut diyakini bisa memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya. Apalagi saat ini jumlah kasus positif Corona di Bangkalan tertinggi dibanding tiga kabupaten lainnya di pulau Madura. “Kita optimis bisa menekan penyebaran Covid-19 disini (Bangkalan). Sesuai intruksi Pimpinan (Kapolda Jatim), kami terus bekerjasama dengan masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan. Masker wajib dikenakan di wilayah ini,” jelasnya.

Keberadaan mobil tangguh ini diharapkan dapat dimanfaatkan dnegan baik oleh masyarakat luas di sekitar Bangkalan, Madura dan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Sehingga kasus positif Covid-19 di Bangkalan tidak naik signifikan.

“Dengan di launchingnya mobil patroli tangguh Covid-19 diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani disiplin protokol kesehatan dan Semoga ikhtiar ini dapat bermanfaat bagi warga Bangkalan untuk mencegah Covid-19, sehingga Kabupaten Bangkalan segera menjadi zona hijau,” terang Kapolres.

(bg/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar