Kapolda Riau Resmikan Penggunaan Gedung Vaksinasi RS Bhayangkara
Admin Humas
Jum'at, 18 Juni 2021 - 09:56 WIB
Kapolda Riau Resmikan Penggunaan Gedung Vaksinasi RS Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id - Riau. Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meresmikan Operasionalisasi Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara TK III Polda Riau yang merupakan Gedung Polda Riau yang lama di jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru.

Dalam acara peresmian ini dihadiri oleh Forkopimda Riau seperti Ketua DPRD Provinsi Riau, As Pidum Kajati Riau, Kasrem 031/ WB, Karumkit Lanud RSN, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau Diwakili Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Provinsi Riau dan beberapa pejabat utama Polda Riau dan Staf Ahli Kemenkes Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Kabid Dokkes Polda Riau, Kombes Pol. dr Priyo Kuncoro mengatakan, bahwa Pembangunan RS Bahyangkara TK III Dan Vaksin Center Merupakan Ide Dari Kapolda Riau untuk menjadi wujud nyata Untuk Melayani Dibidang Kesehatan. Pembangunan RS Bhayangkara TK III Dan Vaksin Center pada saat Ini di tengah wabah Covid 19 merupakan bisnis di bidang kesehatan yang dapatkan memulihkan Ekonomi Nasional. 

"Pembangunan RS Bhayangkara TK III dan vaksin center ini merupakan mimpi kita bersama dalam wujudkan pelayanan kesehatan dan vaksinasi dalam masa pandemi Covid 19", jelasnya.

Menteri Keuangan dalam memberikan laporan tentang perkembangan ekonomi di akhir tahun ini mengatakan hampir semua elemen pertumbuhan ekonomi menurun tetapi pendapatan pendapatan yang bersumber dari bisnis kesehatan justru meningkat.

Pendapatan Negara yang bersumber dari bidang Kesehatan yang tahun-tahun sebelumnya hanya 50 triliun tahun ini menembus 69 Trilyun sementara bidang ekonomi yang lain menurun tajam. Priyo juga menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Sakit ini menempati lahan yang luasnya hampir 9000 meter, merupakan Gedung Mapolda Lama yang terdiri dari dua blok.

Blok Utama adalah yang sekarang kita lihat sudah menjadi Rumah Sakit. Terdiri dari dua bangunan dengan masing-masing lantai 1800 meter. Sedangkan bangunan bekas Gedung Penjagaan dan Intelkam adalah bangunan lama satu lantai yang luasnya total sekitar 2400 meter persegi, tetapi Priyo telah merencanakan untuk membuat Blok dengan luas bangunan 2000 meter persegi dengan Total luas terdiri dari tiga lantai.

Anggaran yang di dapat dari dana BLU dalam pembangunan dikumpulkan oleh para dokter di rumah sakit. Semuanya kita kumpulkan, kita tabung dan hari ini kita pakai untuk membangun Rumah Sakit Bhayangkara TK III dan Vaksin Center Secara bertahap.

Dalam sambutannya juga Kapolda mengatakan, Pada awal Munculnya Covid 19 Presiden mengatakan bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Agung menterjemahkan Lebih sederhana untuk menjelaskan kepada personilnya yang sedang melaksanakan kegiatan posko PPKM yaitu bhabinkhamtibmas intinya untuk menyelamatkan manusia apa saja boleh dilakukan.
“Saya juga menyampaikan kepada Asrena Polda Riau agar menggunakan gedung lama Mapolda untuk dijadikan Operasionalisasi Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara TK III Polda Riau” jelas Kapolda.

Sementara itu Gubernur Riau, Drs Syamsuar mengatakan bahwa kita disini dapat menyaksikan bersama peresmian RS Bahyangkara TK III Dan Gedung Vaksin Center. Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Syamsuar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Riau atas diresmikannya Operasionalisasi Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau.

“Tadi bersama Bapak Kapolda rapat dengan Komisi IX DPR RI Terkait Dengan Penanggulangan Covid 19 Dan Pelaksanaan Vaksinasi, Riau mendapatkan Vaksin sejumlah 150.000 unit yang akan dialokasikan untuk masyarakat riau dan Kabupaten Kota di Riau. Pada saat ini untuk pelaksanaan vaksinasi masih rendah dengan angka 7% kami meminta dukungan Kepada Kapolda , Danrem dan Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten/ Kota Untuk Membantu Pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia,”  jelas Gubernur Riau.

Sementara itu Penyampaian Staf Ahli Kemenkes RI mengtakan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Riau yang luar biasa bisa menyulap vaksin center dengan waktu yang tergolong singkat. Itu menandakan bahwa Provinsi Riau siap mencapai akselerasi yang telah di tetapkan oleh presiden.

“Mari kita sama sama kita publikasikan seluruh vaksin center yang ada di provinsi riau agar masyarakat mau melaksanakan kegiatan vaksinasi guna untuk menimalisir penularan covid 19," pungkasnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.