Gagalkan Aksi Kawanan Begal, Kapolda Sumsel Berikan Reward untuk Anggotanya
Admin Humas
Senin, 06 Juli 2020 - 13:27 WIB
Gagalkan Aksi Kawanan Begal, Kapolda Sumsel Berikan Reward untuk Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – OKU timur. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., mengapresiasi tiga anggotanya yang berhasil melumpuhkan pelaku begal di Kabupaten OKU Timur meski salah satu anggotanya terluka akibat terkena tembakan pelaku.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Timur, Kapolda didampingi oleh Bupati OKU Timur, H. M. Kholid Mawardi S.Sos., M.Si., dan Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, S.I.K., menjenguk dan memberikan reward kepada Brigpol Marselly Wiyono yang mengelami luka tembak meski berhasil menembak mati pelaku begal.

Disamping itu, Kapolda juga memberikan reward kepada anggota Brimob Batalion C Pelopor Kompi I Belitang, Aiptu Nurrahman dan Briptu Deka Saputra atas aksi mereka yang menangkap dan menggagalkan aksi kawanan begal yang menggunakan senjata api rakitan.

Menurut Kapolda, aksi ketiga anggota tersebut sangat pantas untuk diapresiasi karena berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku kriminalitas meski harus terluka.

Diakui Kapolda, dirinya dan pimpinan (Kapolres) akan bangga dengan anggota yang melaksanakan kerja dengan baik.

“Selain melaksanakan tugas dengan baik, tebarkan pula kebaikan di tengah masyarakat. Jangan sebaliknya, ada anggota yang meresahkan masyarakat,” jelas Kapolda.

Kapolda melanjutkan bahwa dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi terhadap anggotanya yang melakukan tindakan tercela. Bahkan Kapolda menegaskan dirinya akan memberikan sanksi pemecatan terhadap anggota yang melanggar.

“Baru saja sembilan anggota dijajaran Polda yang dipecat, delapan diantaranya karena terlibat kasus narkoba dan satu karena disersi. Tentu saya sayang dengan anggota tapi saya lebih sayang dengan organisasi sehingga bagi anggota yang mencoreng lembaga akan saya tindak,” tegas Jenderal Bintang Dua tesebut.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar