Tim Virtual Police Humas Polda Kalteng Terus Berikan Edukasi Kepada Masyarakat
Admin Humas
Senin, 14 Juni 2021 - 14:11 WIB
Tim Virtual Police Humas Polda Kalteng Terus Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id- Palangka Raya. Dalam rangka menyejukkan dunia Maya khususnya di Wilayah Polda Kalteng, Tim Virtual Police gencar melaksanakan edukasi kepada Warganet, Minggu (13/6/2021)
Bahkan hingga saat ini ratusan Warganet telah mendapatkan pembinaan oleh Tim Virtual Police. Ironisnya mayoritas Warganet yang mendapatkan pembinaan adalah kaum milenial yang seharusnya melek akan teknologi dan kecanggihannya.

Pembinaan yang diberikan adalah pengedepanan Sistem Restorative Justice sesuai dengan perintah Kapolri. Seluruh Warganet yang dibina diberikan pembinaan dan pengertian akan bijak bermedia sosial.
Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Saputro mengatakan Kaum milenial serta Ibu Rumah Tangga (IRT) mendominasi kasus tidak bijak bermedsos. Bahkan hingga kasus kucing pun menjadi perhatian Tim Virtual Police baru-baru ini serta saling ejek di media sosial Facebook.

“Kami tangani kasus tidak bijak bermedsos, sampai kasus kucingpun dan saling ejek juga kami tangani. Ironisnya kami juga masih menemukan penolakan vaksinasi dari ibu rumah tangga karena kurangnya edukasi” terang Kabid Humas.

Dijelaskannya Kabid Humas, banyak warganet setelah dilakukan pembinaan mulai memahami aturan dalam bermedia sosial yang benar dan banyak perubahan bahkan dari ratusan warganet yang telah dilakukan pembinaan kini menjadi sahabat Bidhumas Polda Kalimantan Tengah.

“Setelah dibina mereka dijadikan agen Humas Polda Kalteng dengan turut mensosialisasikan tentang bijak dalam bermedia sosial,”tandasnya.

(bb/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.