Wakapolda Papua Tinjau Progran Binmas Noken Di Kampung Mulia di Kabupaten Mimika
(ym/bq/hy)
Minggu, 13 Juni 2021 - 13:21 WIB
Wakapolda Papua Tinjau Progran Binmas Noken Di Kampung Mulia di Kabupaten Mimika

Tribratanewspolri.go.id - Mimika. Bertempat di Balai Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Kampung Mulia Kencana SP 7 Distrik Iwaka Kabupaten Mimika telah dilaksanakan kegiatan peninjauan Program Binmas Noken oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Rudi Eko Sudarto, S.I.K. M.Si., Sabtu, (12/06/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johanis Rettob. S.sos. M.M, Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K, Danyon Brimob B Mimika Kompol Ramadhona SH. S.I.K., Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Mimika ibu Alice Wanma, PJU Polres Mimika, Kepala Kampung SP 7 bapak Liweti Murib, Kelompok Tani Cartenz, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kampung Mulia Kencana.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, dirinya tersanjung dengan moment ini dan ternyata program ini sudah dieksekusi begitu cepat padahal baru tadi malam disampaikan. Program ini tetap dibawah naungan Binmas Noken dan ia bangga serta memberikan rasa hormat sekali dengan bapak-bapak petani yang telah memajukan program Binmas Noken.

“Program Binmas ini sudah jalan sejak tahun 2018 sampai sekarang dan saya mendapat perintah untuk kembali ke Papua kemudian saya kembangkan kembali program-program ini dan kami beri nama ternyata pagi ini langsung dieksekusi,” terang Brigjen Pol Dr. Rudi Eko Sudarto, S.I.K. M.Si.

Jenderal Bintang Satu tersebut menambahkan, bapak ibu sekalian telah mempunyai pimpinan yang luar biasa, Bupati dan Wakil Bupati adalah figur yang menaruh perhatian kepada masyarakat dengan dukungan Pemerintah Daerah dan Kapolres maka program ini akan terlaksana, nantinya akan banyak balai Kasuari yang lain untuk memberi manfaat bagi semua masyarakat di Kabupaten Mimika.

“Sahabat saya adalah seluruh pihak terkait bersama stakeholder untuk sukseskan Binmas Noken dan saya tidak bisa jalankan program ini jika tidak didukung. Sesuai Inpres No 9 tahun 2020 pada pasal 34 menugaskan khusus bapak Kapolri yang esensinya yaitu kesejahteraan, pendidikan, menjaga kelestarian alam untuk sadar wisata,” ungkap Brigjen Pol Dr. Rudi Eko Sudarto, S.I.K. M.Si.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.