Kisah Inspiratif, Bripka Firdaus Febri Hadir Bantu Berantas Buta Aksara di Barat Kalimantan
adminpolri
Jum'at, 11 Juni 2021 - 16:32 WIB
Kisah Inspiratif, Bripka Firdaus Febri Hadir Bantu Berantas Buta Aksara di Barat Kalimantan

Tribratanews.polri.go.id – Sanggau. Kisah inspiratif kembali datang dari salah satu personel Polri di barat Kalimantan yaitu Bripka Firdaus Febri Tri Suhardi, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kisah inspiratif tersebut datang saat Bripka Firdaus Febri Tri Suhardi menjadi guru bantu bagi warga Desa Kuala Rosan yang buta aksara. Hal tersebut juga kembali dikofirmasi oleh Kapolsek Meliau, Iptu Nana Supriatan yang merupakan pimpinan langsung dari saat Bripka Firdaus Febri Tri Suhardi. “Terobosan kreatif yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini adalah menjadi guru bantu bagi warga Desa Kuala Rosan yang buta aksara,” ungkap Kapolsek Meliau, Jumat, (11/6/21).

"Program tersebut dituangkan dalam bidang pendidikan nonformal oleh Bripka Febri," lanjut Kapolsek Meliau.

Selain itu, kegiatan inspiratif Bripka Firdaus Febri Tri Suhardi juga mendapat sambutan luar biasa dari seluruh warga, hal tersebut diungkapkan langsung oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Kuala Rosan terkait dengan aksi personel Polri yang berusaha membantu memberantas buta aksara tersebut. "Ini baru pertama kali polisi mengajar kami. Hal ini sangat membantu warga kami yang buta aksara, terlebih kebanyakan dari mereka adalah para orang tua," tutur Kawil Dusun Lubuk Piling, Desa Kuala Rosan.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.