Bantuan Polri Ditengah Pandemi Covid-19 Untuk Masyarakat di Timur Indonesia
Admin Humas
Minggu, 05 Juli 2020 - 12:05 WIB
Bantuan Polri Ditengah Pandemi Covid-19 Untuk Masyarakat di Timur Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Jayawijaya. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya secara maksimal memberikan semua kontribusi terbaik guna membantu masyarakat terkhusus ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda hampir diseluruh negara didunia termasuk Indonesia.

Salah satunya dilakukan oleh Polres Jayawijaya bersama Binmas Noken turut melaksanakan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen S.Sos., M.M., di Kampung Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Sabtu (4/7/20).

kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan melakukan pendistribusian beras kepada 8 kelompok tani untuk meringankan beban dalam menghadapi pandemi covid-19, dengan masing-masing mendapat 100 kg. Bukan hanya memberikan bantuan tersebut, polri juga melakukan pembukaan lahan pertanian sebagai langkah memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi virus corona.
Bantuan Polri Ditengah Pandemi Covid-19 Untuk Masyarakat di Timur Indonesia

"Bantuan ini sebagai bentuk Polri peduli dengan masyarakat, dimana saat hadir ditengah-tengah masyarakat membantu dengan beras kepada para kelompok tani yang melakukan kerja bersama membuka lahan pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Jayawijaya," ungkap Kapolres Jayawijaya.
Selain itu, Kapolres Jayawijaya juga turut menyampaiikan pesan dan imbauan kepada seluruh masyarakat di lokasis tersebut.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat kelompok tani untuk selalu bekerja sama dengan Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Jayawijaya. Kepada anak-anak pemuda kami harap untuk tidak ikut-ikutan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti minum minuman keras dan mengikuti kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, selain itu kami juga mengimbau agar masyarakat selalu mengikuti protocol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah daerah, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, menggunakan masker saat beraktivitas serta menjaga jarak satu dengan lainnya," lanjut Kapolres Jayawijaya.

(rz/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar