Kapolda Papua Resmikan Kampung Tangguh Papeda di Kabupaten Keerom
Admin Humas
Jum'at, 03 Juli 2020 - 13:34 WIB
Kapolda Papua Resmikan Kampung Tangguh Papeda di Kabupaten Keerom

Tribratanews.polri.go.idJayapura. Bertepatan dengan Hari Bayangkara ke 74 tahun Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpuaw meresmikan Kampung Tangguh Papade di Balai Kampung Warbo Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Launching tersebut, diresmikan langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, bersama Bupati Keerom, Muhammad Markum dan Pejabat Utama Polda Papua mengawali kegiatan dengan berkunjung ke rumah isolasi pasien Covid-19 Kampung Warbo, untuk pengecek kesiapan bagi tenaga medis dalam penangganan Covid-19.
Setelah melakukan kunjungan ke rumah isolasi pasien Covid-19 dilanjutkan dengan melakukan pengecekan dapur lapangan TNI – POLRI dan Apotek Herbal Kampung Warbo, serta melihat hasil olahan bahan makanan local serta kerajinan tangan, sebagai bagian upaya warga menjaga ketahanan pangan.

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Keerom dan Dir Binmas Polda Papua atas pembentukan Kampung Tangguh Papeda Polda Papua yang be-kerjasama dengan Pemerintah Daerah Provindi Keerom.

Kapolda Papua mengajak agar kita semua bangkit melawan Wabah ini sebagaimana himbauan Bapak Presiden dan jangan khawatir, kita selalu melakukan social distancing, menggunakan masker, psychal distancing dan harus banyak mengkonsumsi vitamin dan berjemur banyak dimatahari, terang Jenderal bintang dua.

Lulusan Akabri Tahun 1987 ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk disiplin, jika tidak penting jangan turun ke Kota dikarenakan penyebaran wabah Covid 19 di Jayapura sangat tinggi dan dalam waktu dekat ini kami Forkompimda Provinsi Papua akan melakukan rapat terkait penyebaran wabah Covid 19.

Dengan adanya peresmian Kampung Tangguh Papeda kata Irjen Pol. Pualus Waterpauw dapat menekan angka penyebaran Covid-dan menjadikan masyarakat produktif, aman serta nyaman.

Sementara itu Bupati Keerom Muhammad Markum menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua yang telah mencanangkan Kampung Tangguh Papeda Polda Papua, di Kampung Warbo.

Bupati Keerom, menjelaskan dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dicanangkannya Kampung Tangguh Papeda Polda Papua, di Kampung Warbo tersebut sebagai momentum Polri kepada masyarakat Kabupaten Keerom, dalam rangka mengeliminasi masalah Covid-19.

(ym/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar