Kapolda Aceh Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 150 Rumah Kredit untuk Polisi yang Akan Memasuki Masa Pensiun
adminpolri
Jum'at, 03 Juli 2020 - 11:05 WIB
Kapolda Aceh Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 150 Rumah Kredit untuk Polisi yang Akan Memasuki Masa Pensiun

Tribratanews.polri.go.id – Aceh. Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil., melakukan peletakan batu pertama pembangunan 150 rumah kredit untuk polisi yang akan memasuki pensiun, yang berlokasi di Gampong Rabeu dan Gampong Deyah, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (2/7).

Kompleks Perumahan Polri tersebut diberi nama Bhara Dhaksa Residence. Sedangkan pelaksana pembangunan ini PT Mutiara Bintang Puet Dara.Pada saat acara seremonial tersebut, Kapolda Aceh menyerahkan bantuan kepada anak yatim dari Gampong Beurangong, Gampong Rabeu, dan Gampong Deyah.

Rumah kredit ini diperuntukan bagi perwira dan bintara Polda Aceh yang akan pensiun, tetapi belum memiliki rumah. Khusus untuk tipe 36 mendapat harga subsidi.

Rumah tipe 36 dan 45 tersebut terbuat dari pondasi batu gunung, dinding batu bata/aci, atap rangka baja ringan, lantai granite 60x60 cm, kosen/pintu kayu kelas II, kamar mandi shower.
Kemudian tangki air fiber, air PDAM/jet Pump, dan daya listrik 1.300 VA, dan disediakan musalla di kompleks perumahan tersebut. Lokasi perumahan tersebut sangat nyaman dan strategis. Hanya sekitar sekitar 7,5 kilometer ke Polda Aceh dan 1,5 kilometer ke Kampus Unsyiah.

Kapolda Aceh berharap dengan kehadiran Polri bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Setidaknya mereka tak takut kepada polisi dan anak-anak bisa termotivasi untuk menjadi Polri.

Kapolda menambahkan tak hanya di Kuta Baro Aceh Besar, program pembangunan rumah bagi Anggota Polri rencananya juga dilakukan di Kabupaten Pidie Jaya, Kota Subulussalam, dan Polres-Polres lainnya di Aceh.

Turut hadir saat acara seremonial peletakan batu pertama itu antara lain Karo SDM, Kombes Pol. Deni Setyo Utomo, Irwasda, Kombes Pol. Marzuki, Karo Sarpras, Kombes Pol. Hariadi, Dir Shabara, Kombes Pol Misbahul, Dansat Brimob, Kombes Pol Suheru, Dirlantas, Kombes Pol Dicky Sondani, Dir PolAirud, Kombes Pol Soelistijono, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto.

Selain itu juga hadir Camat Kuta Baro, Bustamam Irh SH, Kepala BRI Cabang Daud Bereueh, Firman, dan Kepala Cabang BRI Cut Mutia, Nana.

(fa/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar