Kapolda Aceh: PPKM Jangan Hanya Formalitas
adminpolri
Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:05 WIB
Kapolda Aceh: PPKM Jangan Hanya Formalitas

Tribratanews.polri.go.id - Aceh. Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada dan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe untuk gelar rapat koordinasi penanganan COVID-19.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri sejumlah Komandan Kodim (Dandim) dan sejumlah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), berlangsung di Ruang Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa, Rabu (02/06/2021).

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, menegaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang sedang berlangsung di Aceh, jangan hanya sebuah formalitas. “Harus benar-benar dijalankan dan kita dapat memperoleh data yang akurat terkait zona COVID-19, sehingga tidak salah dalam intervensinya,” sebutnya.

Kapolda menekankan agar aturan-aturan yang telah dibuat harus betul-betul dilaksanakan oleh Satgas COVID-19. “Dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas, TNI-Polri harus bersama-sama bersatu melaksanakan tugas,” harap Wakil Ketua Satgas COVID-19 Aceh.

Menurut Kapolda, peningkatan kasus positif COVID-19 dan angka kematian di Aceh terbilang tinggi. Karenanya, harus ada upaya bersama lintas pemangku kebijakan, dan Satgas COVID-19 ternasuk TNI dan polisi di dalamnya harus peka dan memahami cluster penyebaran corona. Hal ini penting agar upaya menekan penyebaran virus bisa dilakukan semaksimal mungkin.

Kapolda Aceh juga mengingatkan perintah Presiden Joko Widodo untuk menggencarkan program vaksinasi secara masal. Saat ini, vaksinasi massal sedang berlangsung di Aceh sampai 7 Juni 2021 mendatang.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.