Pimpin Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Presiden RI Sampaikan 7 Instruksi Untuk Pori
Admin Humas
Kamis, 02 Juli 2020 - 10:53 WIB
Pimpin Upacara Virtual Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Presiden RI Sampaikan 7 Instruksi  Untuk Pori

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo., menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda hampir diseluruh negara di dunia termasuk di Indonesia.    

Pada kegiatan tersebut, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., turut mendampingi Presiden RI dalam pelaksanaan upacara yang dilaksanakan secara virtual di Istana Negara, (1/7/20).  

Dalam amanatnya, Presiden RI turut memberikan tujuh buah instruksi yang ditujukan untuk seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia. tujuh instruksi presiden ri tersebut diantaranya :  

  1. Terus tingkatkan kualitas SDM Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
 
  1. Strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat tetap dilaksanakan secara profesional, sehingga akan memiliki daya ungkit yang lebih baik dalam pemulihan keadaan ekonomi dan sosial masyarakat.
 
  1. Tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, secara konsisten dan berkelanjutan. Pahami betul sejauh mana pemahaman, harapan dan partisipasi masyarakat, serta lakukan evaluasi terus menerus.
 
  1. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.
 
  1. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.
 
  1. Pelajari dan dalami segala potensi kerawanan dan potensi konflik dalam setiap pentahapan pemilu kepala daerah tahun 2020 dan lakukan penanganan secara profesional dengan mengedepankan tindakan persuasif.
 
  1. Pada kehidupan normal baru, bangun terus disiplin masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah kegiatan produktif yang tetap harus dilaksanakan dan kawal setiap langkah pemulihan dan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.
         

(rz/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar