Kapolda Aceh Tinjau Posko PPKM
(rj/bq/hy)
Minggu, 30 Mei 2021 - 15:26 WIB
Kapolda Aceh Tinjau Posko PPKM

Tribratanews.polri.go.id - Aceh. Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., melakasanakan kunjungan kerja selama dua hari ke Subulussalam dan Aceh Singkil, guna memantau posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro untuk pencegahan COVID-19.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Aceh mengimbau kepada warga untuk selalu patuh protokol kesehatan.

 

“Kami mengecek langsung apakah pelaksanaan PPKM Mikro ini sudah dipahami, dimengerti, dan dilaksanakan dengan baik. Di kecamatan ini kita lihat ada sebuah desa sudah masuk zona orange, karena tiga warganya sudah terpapar selama tujuh hari,” terang Kapolda.

 

Kapolda mengapresiasi tenaga kesehatan, TNI-POLRI, serta jajaran yang bertugas di PPKM Mikro yang sudah memahami tentang pembatasan mikro dalam fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, dan mendukung operasional Penanganan COVID-19.

 

“Di bulan Syawal ini, banyak yang akan melaksanakan pernikahan. Tolong betul-betul diperhatikan dengan menjaga Prokes, kalau perlu nikahnya dilakukan dengan sederhana saja, yang penting akadnya, pestanya ditunda saja dulu,” tegas Kapolda.

 

Selanjutnya, Kapolda juga menghimbau kepada usaha usaha dan tempat ibadah agar menerapkan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah untuk keselamatan bersama.

 

“Tempat kerumunan seperti warung kopi agar membatasi jumlah pengunjungnya, demikian juga tempat tempat ibadah juga melaksanakan ini semua untuk mencegah penyebaran COVID-19. Belum banyak yang menjaga jarak di masjid. Ini harus kita tekankan untuk keselamatan bersama,” tutup Kapolda.

 

(rj/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.