Polda Papua Akan Gelar Trauma Healing untuk Warga di Kabupaten Puncak
(ym/bq/hy)
Jum'at, 28 Mei 2021 - 23:45 WIB
Polda Papua Akan Gelar Trauma Healing untuk Warga di Kabupaten Puncak

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Polda Papua bersama Pemerintah Kabupaten Puncak akan menggelar pembinaan masyarakat dan pemulihan trauma (Trauma Healing).Kegiatan ini berlangsung setelah daerah tersebut terbebas dari gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri menjelaskan, daerah tersebut sejauh ini sudah aman dari gangguan KKB. Karena itu akan diadakan kegiatan untuk pemulihan trauma agar warga tak diliputi ketakutan dan beraktivitas normal.

"Tapi aparat keamanan di Kabupaten Puncak tetap ada untuk melindungi warga," terang Irjen Pol. Mathius di Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/05/21).

Kapolda Papua menuturkan bahwa saat ini beberapa kampung yang sebelumnya dijadikan KKB sebagai markas atau basis, ditempati aparat keamanan gabungan dari Satgas Nemangkawi.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak perlu lagi ketakutan atau tertekan seperti yang selama ini terjadi karena adanya gangguan dari KKB, seperti intimidasi dan perampasan harta serta bahan makanan.

"Kapan kegiatan tersebut dilaksanakan masih menunggu berbagai kesiapan," tutup Jenderal Bintang Dua.

(ym/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.