Hari Bhayangkara Ke-74, Presiden Minta Polri Tegas Namun Humanis dalam Menjalankan Tugas Kepolisian
Admin Humas
Rabu, 01 Juli 2020 - 12:15 WIB
Hari Bhayangkara Ke-74, Presiden Minta Polri Tegas Namun Humanis dalam Menjalankan Tugas Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Tepat 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) merayakan Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun. Peringatan yang ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19.

Bertempat di Istana Negara, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara. Rabu (1/7/20).

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.
Hari Bhayangkara Ke-74, Presiden Minta Polri Tegas Namun Humanis dalam Menjalankan Tugas Kepolisian Hari Bhayangkara Ke-74, Presiden Minta Polri Tegas Namun Humanis dalam Menjalankan Tugas Kepolisian

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menegaskan, pada masa pandemi Covid-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Oleh karena itu, jajaran Polri dari seluruh tingkatan harus terlibat membantu mengatasi dampak pandemi ini.

Presiden RI memerintahkan jajaran mabes, polda, polres, polsek, sampai Babinsa untuk mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hal yang paling utama yang harus dijaga.

Presiden juga meminta agar kepolisian terus menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat. Ia menyebut, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini merupakan cobaan yang sangat berat.

(af/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar