Ditpolairud Polda Jateng Lakukan Pengecekan Laik Laut Perahu Wisata di Kota Semarang
(mz/bq/hy)
Senin, 17 Mei 2021 - 11:00 WIB
Ditpolairud Polda Jateng Lakukan Pengecekan Laik Laut Perahu Wisata di Kota Semarang

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng menertibkan laik laut perahu wisata yang ada di Pantai Marina Kota Semarang, Minggu (16/5/2021). Kegiatan ini dalam rangka gelar Operasi Ketupat Candi 2021.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kompol Nurkan ini, disamping melaksanakan posko siaga SAR, juga laksanakan bintibmas pengunjung pantai dan pengusaha jasa perairan. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberikan imbauan kepada para pengunjung pantai Marina melalui pengeras suara agar tetap patuhi prokes 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilisasi, menghindari kerumunan massa).

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K., melalui Kompol Nurkan menyampaikan, selain memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19, Ditpolairud juga melaksanakan patroli.

“Kami juga meningkatkan patroli seputaran bibir pantai, serta laksanakan pengecekan kapal wisata yang meliputi kondisi kelayakan / laik laut kapal, pengecekan alat keselamatan (pelampung/life jacket), dan menghimbau para pemilik kapal dan nahkoda kapal wisata agar memuat penumpang 50% dari kapasitas, ” tutur Kompol Nurkan.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K., mengimbau kepada penyedia jasa angkutan kapal di Lokasi Wisata benar-benar melengkapi peralatan keselamatan berlayar.

“Setiap kapal harus dilengkapi dengan alat keselamatan seperti pelampung/life jacket. memperhatikan kondisi kelaikan kapalnya. Pastikan benar-benar dalam kondisi baik. Keselamatan adalah yang utama, ” tegas Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. R. Setijo Nugroho H.H.P., S.I.K. Minggu(16/05/2021)

(mz/bq/hy)

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.