Upaya Tekan Covid-19 Saat Libur Lebaran, Polda Banten Siapkan Sistem Buka TutupAkses Wisata Anyer
(wm/bq/hy)
Sabtu, 15 Mei 2021 - 08:37 WIB
Upaya Tekan Covid-19 Saat Libur Lebaran, Polda Banten Siapkan Sistem Buka TutupAkses Wisata Anyer

Tribratanews.polri.go.id. – Serang. Polda Banten akan menerapkan sistem buka tutup akses menuju tempat wisata di Anyer dan Carita selama libur Lebaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol. Rudy Purnomo, S.I.K., M.H., memprediksi jumlah wisatawan akan melonjak pada hari ini usai salat Jumat.

“Jika sudah terlihat kepadatan pengunjung di Anyer dan Carita langsung kita terapkan contra flow, buka tutup jalan,” terang Dirlantas.

Lanjut Dirlantas menambahkan, skema buka tutup jalur di wilayah Anyer dan Carita akan diterapkan pada pagi dan siang hari. Sistem akan diberlakukan kondisional dengan menganalisa kepadatan arus lalu lintas kendaraan menuju ke pantai.

“Petugas di pos pengamanan akan memantau bagaimana keramaian di tempat wisata tersebut. Jika melebihi kapasitas, maka akses menuju tempat wisata akan dilakukan penutupan. Kalau pos pengamanan sudah katakan bahwa tempat wisata sudah penuh, maka saya akan menutup akses menuju tempat wisata tersebut untuk hindari kerumunan wisata tersebut,” pungkasnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polda mendirikan posko dan menempatkan personel di tiga Pantai Anyer dan Carita. Selain itu, disiapkan tim pengurai kemacetan manakala ada penumpukan kendaraan menuju wisata ke Anyer-Carita.

“Kita tempatkan di titik rawan macet, diurai dengan one way maupun pengalihan arus,” tutupnya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.