Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Jabar Salurkan 2.625 Paket Sembako
adminpolri
Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:23 WIB
Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Jabar Salurkan 2.625 Paket Sembako

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jabar menggelar bakti sosial tahap II dengan menyalurkan 2.625 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 itu, dan mengusung semangat sinergitas TNI-Polri, bertempat di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748, Kota Bandung, Jumat (26/6/20).

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriady mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak penanganan pemerintah dalam penanggulangan Covid 19.

"Kami bersama TNI sama-sama membagikan paket sembako pada masyrakat Kota Bandung yang terdampak Covid 19 berkaitan dengan HUT Bhayangkara. Untuk hari ini yang dibagikan sebanyak 2,500 paket," jelasnya.

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Jabar Salurkan 2.625 Paket Sembako

Kapolda juga mengatakan, selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test yang diikuti 7.386 orang, donor darah 13.454 orang, pembagian masker 77.232 buah, hand sanitizer, APD, dan face shield.

"Sasaran bantuan sembako ini, antara lain untuk fakir miskin, buruh yang di-PHK dan dirumahkan, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan atau warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas, dan beberapa kelompok masyarakat lain," jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Pol Rudy Sufahriady berpesan, Polri harus hadir di tengah masyarakat, terutama dalam kondisi seperti saat ini. Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. "Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat. Apalagi bekerja tidak baik. Karena itu, teruslah bekerja baik," jelas Kapolda.

(bg/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar