Polda Metro dan Kodam Jaya Koordinasi dengan Sejumlah Polda Siapkan Swab Test di Pos Penyekatan
(fb/bq/hy)
Rabu, 12 Mei 2021 - 16:49 WIB
Polda Metro dan Kodam Jaya Koordinasi dengan Sejumlah Polda Siapkan Swab Test di Pos Penyekatan

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menyusun langkah-langkah untuk mengamankan arus balik Lebaran Idul Fitri. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur untuk melaksanakan pemeriksaan guna memastikan warga yang kembali ke Jakarta membawa surat swab negatif.

Pihaknya bersama TNI juga sepakat berkolaborasi dengan mitra dan lembaga terkait untuk memperkuat tempat transportasi di mana para pendatang tiba.

"Agar pemudik yang kembali harus memiliki surat swab antigen atau PCR. Kemudian akan dilakukan swab antigen di lokasi titik penyekatan dan check point secara sukarela. Kita sepakati seperti melaksanakan kolaborasi dengan BNPB dan pemda Jakarta untuk perkuat bandara, stasiun, pelabuhan, dan rest area yang dijadikan sarana dan prasarana untuk kembali setelah pelaksanaan mudik," jelas Kapolda Metro Jaya.

Selain itu, pihaknya bersama Kodam Jaya juga akan menyiapkan swab antigen serta memberdayakan basis komunitas.

"Pangdam punya Babinsa, Bintara Maritim dan Pangops Bintara  Dirgantara yang punya tugas pembinaan kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Polri punya Babinkamtibmas. Kami sepakat mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan meningkatkan 3T, testing tracing treatment di kampung tangguh dan PPKM mikro. Nanti akan dilaksanakan swab antigen di basis komunitas tersebut," pungkas Kapolda Metro Jaya.

0 KOMENTAR
Simpan nama, email, dan situs web pada browser ini untuk komentar berikutnya.